Ferry Triatmojo: H – 1 KPPS Wajib Bagikan Form C6 ke Mata Pilih

BANDARLAMPUNG (CL) – Komsioner KPU Bandarlampung Ferry Triatmojo mengatakan, form C6 wajib dibagikan petugas KPPS satu atau tiga hari menjelang hari pencoblosan.

“H – 1 atau H – 3 form C6 harus dibagikan kepada mata pilih. Bagi mata pilih yang tidak mendapat form C6 dapat menggunakan hak pilih dengan menunjukkan kartu tanda penduduk,” kata Ferry kepada cakrawalalampung.com, Jumat (4/12).

Selain itu, kata dia, di ajang pemilihan walikota Bandarlampung mendatang pihaknya menyediakan tempat pemungutan suara (TPS) khusus bagi pasien yang dirawat di rumah sakit atau di lembaga pemasyarakatan.

“Kita ada TPS khusus. Untuk di rumah sakit, TPS nya yakni yang terdekat dari rumah sakit. Sedangkan untuk di Lapas, kita menyediakan TPS di sekitar lapas yang dapat digunakan penghuni atau karyawan lapas,” ujarnya.

Komisioner KPU divisi teknis penyelenggara ini menjelaskan, untuk pencoblosan di rumah sakit. Petugas TPS yang akan jemput bola terhadap mata pilih. Artinya, petugas TPS akan mengunjungi setiap ruangan pasien yang sedang menjalani perawatan.

“Petugas akan mendatangi pasien dan keluarga untuk melakukan pencoblosan di ruangan perawatan,” jelasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog