Keberadaan Hotel Grand Mercure Dikhawatirkan Timbulkan Kemacetan Lalin

BANDARLAMPUNG (CL) – Komisi III DPRD Bandarlampung minta agar pembangunan Hotel Grand Mercure memperhatikan dampak lalu – lintas (Lalin) serta dampak lingkungan di sekitar lokasi pembangunan. Selain itu, Hotel Grand Mercure juga diminta menyikapi terkait pengolahan limbahnya selama beroperasi.

Hal ini disampaikan anggota komisi III DPRD Bandarlampung Achmad Riza dalam pertemuan dengan pihak mall dan Hotel

“Oleh karena itu kita minta pemilik hotel dan mall serta dinas perhubungan menyikapi hal ini. Pemilik Mall dan Hotel juga harus menampilkan ornamen dengan ciri khas Lampung,” kata

Selain itu, politisi Partai Gerindra ini juga berharap pihak hotel dan mall untuk menyelesaikan proses perizinan seperti analisis dampak lalu – lintas, analisis dampak lingkungan (Amdal) dan perizinan lainnya.

“Jangan sampai setelah beroperasi, mall dan Hotel Grand Mercure menimbulkan kemacetan arus lalu – lintas. Pihak hotel dan mall harus menyiapkan lahan parkir yang luas,” Ujarnya.

Sementara manager umum Hotel Grand Mercure Alianto di dalam pertemuan mengatakan, pihaknya akan menggunakan teknologi di dalam pengelolaan limbah mall dan Hotel Grand Mercure yang menurut rencana memiliki ketinggian 36 lantai ini.

“Kita sudah menyiapkan teknologi untuk pengelolaan limbah di dalam area mall dan hotel. Mudah – mudahan pembangunan hotel dan mall ini selesai di tahun 2018. Bangunan hotel juga akan kita selipkan ornamen ciri khas Lampung,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pembangunan Hotel Grand Mercure ini juga dilengkapi empat lantai bawah tanah yang digunakan sebagai mall dan basement.

Di tempat yang sama, Kabid Dinas Tata Kota Bandarlampung Dekrison menuturkan, Hotel Grand Mercure ini diharapkan dapat menjadi simbol kota Bandarlampung dengan menampilkan ornamen kearifan lokal.

“Semua proses perizinan pembangunan sudah terpenuhi. Bangunannya juga harus menampilkan ciri khas Lampung,” ujarnya.

Sedangkan Kabid Lalu – Lintas Perhubungan Bandarlampung Iskandar menuturkan, pihaknya sudah menerbitkan Analisis Dampak Lalu – Lintas. Untuk itu diharapkan pihak mall dan hotel harus menjalankan semua rekomendasi yang menjadi rujukan andal lalin tersebut. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog