PT. KAI Perkirakan Puncak Arus Mudik Natal Pada 27 Desember

BANDARLAMPUNG (CL) – Menjelang Natal 2015 dan tahun baru 2016, PT KAI Subdivre III. 2 regional II Tanjung Karang tidak melakukan penambahan rangkaian kereta api. Ini lantaran PT KAI memperkirakan kenaikan jumlah penumpang menjelang Natal dan tahun baru 2016 tidak terlalu signifikan.

Vice president PT. KAI Sub Divre Regional II Tanjung Karang Dariyadi didampingi Manager Humas PT. KAI Sub Divre Regional II Tanjung Karang Muhaimin mengatakan, PT. KAI menetapkan masa angkutan Natal dan tahun baru selama 17 hari yakni sejak 20 Desember 2015 – 5 Januari 2016.

“Puncak arus mudik Natal diperkirakan pada (27/12). Volume penumpang pada angkutan Natal dan tahun baru 2016 diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 2 persen,” kata dia.

Dari aspek prasarana, ujarnya, seperti pada tahun – tahun sebelumnya PT. KAI menyiapkan alat material untuk siaga (AMUS) pada titik – titik yang dianggap rawan banjir dan longsor. Ditambahkannya, sebelum pelaksanaan angkutan Natal dan tahun baru, jajaran direksi dan manajemen PT. KAI melakukan inspeksi ke seluruh lintas untuk mengecek persiapan pelaksanaan angkutan Natal.

“Kita melakukan inspeksi bertujuan menyusuri segala aspek, baik sarana, prasarana, operasi maupun sumber daya manusia,” pungkasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed