Setelah PPK TBU, Kali Ini Diduga Adik Kandung LO Calon Jadi Penyelenggara Pilwakot

BANDARLAMPUNG (CL) – Situasi politik menjelang pemilihan walikota Bandarlampung di masa tenang terus bergolak. Setelah PPK Teluk Betung Utara dipertanyakan netralitasnya karena foto bersama calon wakil walikota Bandarlampung Komarunizar. Kali ini dugaan netralitas penyelenggara juga menerpa salah satu anggota PPS Kupang Kota, Tamimi Yusuf yang diduga notabene adik kandung Liaison officer (LO) atau penghubung pasangan calon walikota Bandarlampung Herman HN – M. Yusuf Kohar, Aryanto Yusuf.

Aryanto Yusuf saat dikonfirmasi terkait hal ini melalui telepon selulernya membenarkan bahwa Tamimi Yusuf yang saat ini menjadi salah satu penyelenggara pilwakot adalah adik kandungnya.

“Tidak ada kaitannya antara adik saya yang jadi penyelenggara pilwakot dengan saya. Memang Tamimi Yusuf itu adik kandung saya nomor 4,” tegasnya.

Menurut Aryanto, hubungan keluarga, pertemanan dan persahabatan itu sangat penting dan nomor satu. Namun soal menang itu urusan nomor dua.

“Apa sih kemampuan saya dan memang tidak ada kemampuan saya untuk meloloskan mereka (adik) sebagai penyelenggara di tingkat kelurahan (PPS). Kalau pun kemudian terpilih sebagai penyelenggara mungkin ada pertimbangan dari atasannya karena dinilai mampu. Artinya semuanya benar – benar karena profesionalitas kerja,” ujarnya.

Tamimi Yusuf ketika dikonfirmasi juga menegaskan terpilihnya dirinya sebagai PPS Kupang Kota atas usahanya sendiri. Karena sejak awal mengikuti seleksi atas inisiatif sendiri.

“Tidak ada hubungannya saya terpilih sebagai anggota PPS dengan abang saya (Aryanto). Dari awal saya ikut seleksi atas kemauan saya sendiri. Dan insya allah saya dapat menjaga netralitas sebagai penyelenggara,” tandasnya.

Ketua Panwaslu Bandarlampung saat diminta tanggapannya mengaku tidak mengetahui jika salah satu penyelenggara di lapangan adalah salah satu adik kandung Aryanto Yusuf.

“Memang secara aturan tidak melanggar. Artinya tidak ada larangan bersaudara kandung menjadi penyelenggara. Kami tidak tahu, tapi ini akan menjadi perhatian khusus panwaslu untuk mengawasi kinerja yang bersangkutan. kita juga akan minta kepada panwascam setempat untuk memberikan perhatian ekstra,” ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed