Tunggu 232 Susu, Distribusi Logistik Pilkada Ditunda Sabtu

BANDARLAMPUNG (CL) - Distribusi logistik pemilihan walikota (Pilwakot) Bandarlampung ditunda. Semula logistik akan didistribusikan Kamis (3/12), namun ditunda pada Sabtu (5/12). Penundaan distribusi logistik ini terungkap di dalam rapat koordinasi antara KPU Bandarlampung dan komisi I DPRD Bandarlampung, Rabu (2/12).

"Memang semula logistik akan kita distribusikan Kamis (3/12). Namun ditunda Sabtu (5/12) biar tidak terlalu jauh jaraknya dengan hari H pencoblosan," kata Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri di dalam pertemuan tersebut.

Selain itu Fauzi Heri menuturkan, di dalam pilwakot nanti tidak ada DPTb 1. Ini karena setelah melalui perbaikan diakomodir di dalam daftar pemilih tetap.

"Sampai saat ini proses tahapan masih berjalan. Namun kita belum bisa menentukan kapan pelantikan walikota terpilih. Namun jika merujuk di akhir masa jabatan se Indonesia, kemungkinan pelantikan setelah pilkada di Wakatobi selesai," ungkapnya.

Komisioner KPU Bandarlampung divisi teknis Ferry Triatmojo mengungkapkan, dari 1.300 tempat pemungutan suara (TPS), masih ada satu TPS lagi yang belum siap logistiknya.

"Logistik masih kurang satu TPS yakni TPS 2 Tanjung Agung Raya, Kedamaian. Ini karena masih menunggu 232 surat suara (susu) yang masih diambil di percetakan di Jakarta. 232 susu itu merupakan pergantian susu yang rusak," tandasnya.

Ditambahkannya, menghadapi pilwakot mendatang pihaknya membuat tim situng atau operator yang menscan dan menghitung form CI.

"Kita berupaya mengedepankan transparansi publik. Dan semua kotak suara setelah pencoblosan di hari H sudah harus di PPK," jelasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed