​Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia Provinsi Lampung Sosialisasikan Pentingnya Air Susu Ibu

setialampung.com - Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Lampung menurunkan lima konselornya ke Tugu Adipura, Bandarlampung, Minggu (7/8) untuk memberikan konsultasi kepada para ibu - ibu tentang pentingnya memberikan air susu ibu kepada buah hatinya. Ini dalam rangka puncak peringatan pekan air susu ibu (ASI) se-dunia.

Kepala divisi edukasi dan pelatihan AIMI Lampung, Lusiana Ika mengatakan, lima konselor yang turunkan bertepatan dengan car free day ini bertujuan memberikan pendidikan kepada kaum ibu.

"Terutama kepada ibu - ibu yang sedang menggendong bayinya. Kami juga membagikan brosur membawa poster yang bertuliskan ASI eksklusif 0 - 6 bulan," katanya.

Lusiana menuturkan, selama melakukan konselor, banyak tanggapan beragam dari pari ibu. Seperti tentang keluhan yang dialami para ibu yang menyusui bayinya. Namun ada juga yang bersikap acuh tak acuh ketika ditemui di lapangan.

"Ada juga yang menolak dan langsung menyebutkan salah satu produk susu formula tertentu," ujarnya.

Menurut Lusi, hal yang biasa ditemui di lapangan terkait adanya sikap penolakan para ibu ketika diberikan arahan tentang pentingnya ASI bagi bayi. Namun hal ini tidak menyurutkan tekadnya untuk terus mengkampanyekan pentingnya memberikan ASI.

"Tapi hal ini perlu mendapat dukungan juga baik dari oemsrintah, swasta dan lembaga lainnya. Terutama adanya iklan layanan masyarakat tentang pentingnya memberikan ASI langsung bagi bayi. Ini untuk meminimalisir maraknya iklan susu formula," jelasnya. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog