​Heru Sambodo Kecam Keras Orang yang Menuding Gubernur Lampung Telah Intervensi Partai Golkar

setialampung.com - Politisi Partai Golkar Lampung MW. Heru Sambodo membantah dan mengecam keras kabar serta tudingan yang beredar yang mengatakan kalau gubernur Lampung M. Ridho Ficardo sudah mencampuri urusan internal Partai Golkar.

"Nggak bener itu, jangan asal nuduh gitu. Gubernur nggak pernah intervensi Partai Golkar. Saya minta  kalau bicara itu sesuai substansi kalau nggak ada bukti," tegasnya kepada setialampung.com, Senin (29/8).

Heru menegaskan, gubernur
merupakan pembina politik di daerah (provinsi). Jadi bukan hal yang aneh kalau seorang gubernur manapun mau bertemu dengan semua ketua umum partai politik.

"Jadi sah - sah aja kalau gubernur mau ketemu dengan ketua partai, karena mau menjalin komunikasi untuk persiapan pemilihan kepala daerah mendatang," tegasnya.

Soal kegaduhan di Partai Golkar Lampung, Heru menegaskan, sesuai anggaran rumah tangga (ART) partai Bab III pasal 4 ayat 2 dikatakan, jabatan seorang ketua DPD secara otomatis gugur kalau tidak melaksanakan instruksi dan hasil musyawarah nasional (Munas). Karena hal itu merupakan pelanggaran berat.

"Ketua DPD bisa gugur jabatannya kalau tidak melaksanakan keputusan Munas yaitu tidak ada pemecatan kader partai setelah munas. Lampung tidak melaksanakan keputusan munas tersebut. Ini pelanggaran berat," tegasnya lagi. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog