Indrawani: Apapun Bentuknya Hari Ini Saya Masih Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bandarlampung

setialampung.com - Polemik pergantian ketua fraksi Demokrat DPRD Bandarlampung terus bergulir. Sebelumnya ketua fraksi Demokrat dijabat Ernita, tapi berdasarkan usulan partai dan sudah dibacakan serta ditetapkan di paripurna DPRD pada 18 Agustus 2016 lalu, ketua fraksi Demokrat DPRD Bandarlampung sekarang dijabat Indrawani.

Indrawani, ketika ditemui sejumlah wartawan usai paripurna DPRD Bandarlampung, Senin (22/8) menegaskan, sampai saat ini dirinya masih menjabat ketua fraksi Demokrat DPRD Bandarlampung.

"Apapun bentuknya, hari Ini saya masih ketua fraksi Demokrat DPRD Bandarlampung. Karena sudah sesuai undang - undang dan sudah diparipurnakan," tegasnya.

Indrawani juga menegaskan, proses pergantian ketua fraksi Demokrat DPRD Bandarlampung sudah sesuai mekanisme dan aturan yang sah. Karena yang menandatangani wakil ketua I dan ditandatangani sekretaris DPC Partai Demokrat Bandarlampung. Artinya sudah sah secara aturan yang ada.

Dia menjelaskan, sesuai tata tertib DPRD Bandarlampung, mekanisme usulan pergantian ketua fraksi harus melalui persetujuan anggota fraksi. Baru ditindaklanjuti melalui partai.

"Harus ada rapat internal fraksi dulu. Mekanismenya, surat usulan terlebih dahulu masuk ke sekretariat dewan di bagian persidangan. Lalu didiskusikan di unsur pimpinan lalu dibanmuskan untuk dibacakan di paripurna. Artinya, surat yang masuk akan dipelajari dulu, tidak semudah yang dibayangkan," ungkapnya.

Sementara Ernita usai paripurna enggan untuk berkomentar terkait hal ini.

"No comment," ujarnya singkat. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog