​Jurnalis Cetak, Elektronik dan Media Online di Lampung Kecam Tindakan Kekerasan Terhadap Wartawan

setialampung.com - Kecaman keras atas tindakan oknum Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara dan Paskhas Lanud Suwondo yang melakukan tindakan kekerasan terhadap wartawan di Medan, Sumatera Utara, terus mengalir. Kali ini kecaman keras disampaikan puluhan jurnalis Lampung baik cetak, elektronik dan media online, Selasa (16/8).

Di dalam aksi damai yang dilaksanakan di Tugu Adipura, Bandarlampung tersebut, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Lampung, Aris Susanto mengecam dan mengutuk tindakan kekerasan yang dilakukan oknum TNI terhadap wartawan.

"Semestinya tindakan kekerasan terhadap wartawan tidak boleh terjadi. Kami mengutuk keras dan minta oknum TNI yang melakukan kekerasan terhadap wartawan untuk diberikan sangsi termasuk para komandannya," tegasnya.

Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung, Wandi Barboy Silaban juga mengatakan hal yang sama.

"AJI kecam dan mengutuk keras semua tindakan kekerasan terhadap wartawan," ujarnya, diamini Ketua Pewarta Foto Indonesia Lampung Ferdiansyah.

Sebelumnya, dua wartawan yakni Array, wartawan Tribun Medan (Tribunnews.com network) dan Andri Safrin wartawan MNC TV, mengalami tindak kekerasan yang dilakukan oknum TNI AU danPaskhas Lanud Suwondo Medan, Senin (15/8), saat melakukan peliputan aksi warga Sarirejo yang menolak lahannya yang akan dibangun rusunawa. (ben).
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed