Nizwar Affandi: Kedepan Saksi Pemilu Partai Golkar Berasal dari Kader AMPG

​setialampung.com - Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Lampung Nizwar Affandi, Senin (29/8), mengatakan, berdasarkan hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas), mulai saat ini dan seterusnya saksi partai berasal dari AMPG.

"Saksi partai merupakan salah satu elemen terpenting, dan ini sudah jadi keputusan Partai Golkar. Dan saksi partai harus sangat memahami tentang Partai Golkar," katanya usai rapat koordinasi AMPG se-Lampung yang dilaksanakan di Rumah Makan Kayu, Senin (29/8).

Nizwar Affandi menjelaskan, proses rekrutmen saksi partai akan dilakukan oleh masing - masing pengurus AMPG kabupaten/kota yang akan melaksanakan pemilukada, pemilu legislatif maupun pemilihan presiden mendatang.

"Soal rekrutmen saksi dilakukan masing masing AMPG kabupaten/kota secara berjenjang. Proses rekrutmen dilakukan mulai saat ini. Masa tugas saksi partai sesuai dengan tahapan pemilu," jelasnya.

Dijelaskannya pula, saksi partai berasal dari AMPG ini merujuk terbentuknya badan saksi nasional dan daerah. Artinya seluruh saksi partai baik untuk pilkada atau pemilu berasal dari unsur AMPG.

"Misalkan begini, kalau jumlah tempat pemungutan suara (TPS) pemilu ada 18.000 Maka AMPG harus menyiapkan kadernya sebagai saksi partai setidaknya sebanyak 36.000 orang," ungkapnya. (ben)
Share:

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog