Soal Rencana Pergantian Ketua Fraksi DPRD Lampung, Tony Eka Candra Siap Mendukung Tugas Ketua Fraksi yang Baru

setialampung.com - Wacana Ali Imron akan menjabat ketua fraksi Golkar DPRD Lampung terus bergulir dan mendapat tanggapan Ketua Fraksi Golkar DPRD Lampung Tony Eka Candra.

Menurut Tony Eka Candra, dirinya beserta anggota fraksi lainnya akan mendukung, mendorong dan membantu tugas - tugas pimpinan fraksi yang akan datang.

"Ini merupakan bentuk loyalitas, tunduk dan patuh terhadap keputusan dan kebijakan partai," kata Tony kepada wartawan via telpon.

Saat ditanya apakah pergantian dirinya sebagai ketua fraksi karena lamban memproses PAW FX Siman, Mirzali dan Azwar Yakub, Tony menuturkan, belum terlaksananya proses PAW karena pada saat itu masih terjadi dualisme kepemimpinan partai. Selain itu karena adanya surat edaran (SE) dari menteri dalam negeri.

"Kami sudah berupaya melakukan proses PAW. Diantaranya dengan membahas di dalam rapat dan pertemuan antara pimpinan fraksi dengan dengan pimpinan DPRD. Kami juga sudah melaporkan proses PAW tersebut ke biro Otda dan pihak terkait lainnya," ujarnya.

Sebelumnya Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Alzier Dianis Thabrani usai rakor di kantor DPD I PG Lampung, Rabu (10/8) menyatakan akan mengganti posisi ketua fraksi Golkar DPRD Lampung dari Tony Eka Candra ke Ali Imron.

Alzier menjelaskan, pergantian ketua fraksi Golkar ini karena Tony dinilai lamban dalam memproses pergantian waktu (PAW) tiga kader Golkar yakni FX Siman, Mirzali dan Azwar Yakub. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed