Tanyakan Dasar Perpanjangan Direksi PDAM Way Rilau, Pertemuan Komisi II DPRD Bandarlampung dan Direksi PDAM Berakhir Deadlock

setialampung.com - Pertemuan antara komisi II DPRD Bandarlampung dengan direksi PDAM yang dilaksanakan, Selasa (13/9) berlangsung deadlock. Pertemuan dihadiri Ketua Komisi II DPRD Bandarlampung Poltak Aritonang beserta anggota komisi II lainnya, Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi dan Direktur PDAM Bandarlampung AZP. Gustimego beserta jajarannya.

Ketua Komisi II DPRD Bandarlampung Poltak Aritonang menegaskan, pertemuan berlangsung deadlock karena direksi PDAM belum bisa menunjukan lampiran dasar perpanjangan direksi PDAM yang baru.

"Kami akan pertanyakan langsung hal ini kepada biro hukum pemkot," tegasnya.

Senada disampaikan anggota Komisi II DPRD Bandarlampung Grafeldy Mamesah yang mempertanyakan lampiran atau dasar perpanjangan struktur direksi PDAM yang baru.

Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi di dalam pertemuan tersebut minta agar PDAM bisa meningkatkan kinerja pelayanan publik dan memberikan solusi terkait penyaluran air bersih bagi masyarakat.

"Apa solusi yang bisa diberikan PDAM agar tidak ada kendala dalam penyaluran air bersih bagi masyarakat. Kalau ditemukan adanya kekurangan, PDAM harus akui itu. Dan jangan melakukan penambahan pemasangan atau penyambungan air baru bila PDAM belum bisa mencari sumber mata air baru. Karena hal itu justru akan menyusahkan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Wiyadi juga menginstruksikan kepada komisi II untuk meminta salinan dan dasar perpanjangan surat keputusan (SK) pengurus dan jajaran direksi PDAM yang baru kepada pemkot Bandarlampung.

Sementara di tempat yang sama Direktur PDAM Way Rilau Gustimego menuturkan, pihaknya masih menunggu peraturan pemerintah terkait turunnya permendagri nomor 2 tahun 2007.

"SK perpanjangannya sudah ada. Nggak mungkin kami bekerja tanpa SK. Yang dipertanyakan komisi II itu kan lampiran atau dasar perpanjangan SK. Kami menunggu dari dewan pengawas juga," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog