​Hasil Gelar Perkara, Polda Lampung Tetapkan Farizal Badri Zaini sebagai Tersangka

setialampung.com - Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Lampung menetapkan terlapor kasus setoran proyek Rp14 miliar, Farizal Badri Zaini sebagai tersangka. Penetapan ini setelah Dirkrimum melaksanakan gelar perkara, Senin (17/10).

Penetapan Farizal sebagai tersangka ini disampaikan Direktur Kriminal Umum Polda Lampung Kombes Pol. Zarialdi di ruang kerjanya, Senin (17/10.

"Selanjutnya dalam waktu dekat kami akan periksa Farizal sebagai tersangka," katanya.

Zarialdi menuturkan, Farizal ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang ditemukan penyidik.

"Kami menemukan alat bukti. Untuk menetapkan sebagai tersangka itu kan minimal sudah mengantongi dua alat bukti," ujarnya.

Setelah ini, lanjutnya, pihaknya akan terus melakukan pengembangan dan penelusuran kasus setoran proyek ini untuk mengetahui kemana saja aliran dana sebesar Rp14 miliar tersebut.

"Nilai transaksi yang kami temukan selama pemeriksaan, ditemukan transaksi uang sekitar Rp1 miliar. Kami akan gali lagi kemana sisa uang yang Rp13 miliarnya. Farizal kami sangkakan melanggar pasal 372 dan 378. Kita akan kembangkan yang lainnya. Bisa aja pelapor berubah jadi terlapor. Kita liat saja perkembangan selanjutnya," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah pihaknya akan langsung melakukan penahanan terhadap Farizal pada saat pemeriksaan sebagai tersangka. Zarialdi menuturkan kemungkinan bisa saja terjadi.

"Bisa saja, kenapa nggak. Kita liat perkembangannya," pungkasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed