​Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin Berhasil Halau Ribuan Massa dengan Santun

setialampung.com - Kapolda Lampung Brigjen Pol. Ike Edwin berhasil menghalau sekitar 1.500 massa yang berkumpul di sekitar area PT. BNIL, Tulangbawang, dengan santun, Sabtu (1/10).

"Saya memimpin anggota berjalan kaki sekitar 2 KM menghalau ribuan massa untuk kembali ke kampungnya masing - masing. Sekitar 40 menit saya menghalau ribuan massa itu. Tidak ada massa yang menyorakin dan melempar batu ke kami," kata Kapolda, Senin (3/10).

Pada kesempatan itu, jelasnya, dirinya hanya secara lisan menyampaikan dan meminta dengan santun dan tegas kepada masa untuk meninggalkan lokasi tempat berkumpul.

"Bapak - bapak ini saudara saya, saya beri waktu 10 menit untuk tinggalkan lokasi. Akhirnya ribuan massa meninggalkan lokasi. Tidak ada lemparan batu dan sorakan dari para pengunjung rasa. Kondisi jalan tidak macet total. Karena pohon yang melintang dan mobil yang ditarok di jalan berhasil disingkirkan polisi," ungkapnya.

Selain itu, ujarnya, pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan akan mengantarkan ribuan massa itu ke kampungnya yang berjarak sekitar 2 KM dari lokasi berkumpul.

"Saya ucapkan terimakasih, kalau bapak - bapak mau kembali ke kampungnya, saya antar sampai rumah. Saya menyeberang kali menganter para pengunjuk rasa," tandasnya.

Menurut Ike Edwin, permasalahan di PT. BNIL ini sudah muncul sejak tahun 1987 sampai saat ini. Dan tuntutannya sama yakni masyarakat ingin memiliki lahan setempat dan perusahaan tidak ingin menyerahkan lahan tersebut.

"Mari kita sama - sama cari solusinya untuk menyelesaikan masalah ini. Salah satu upaya kami untuk menyelesaikan masalah ini, saya punya ide untuk membentuk satgas yang terdiri dari semua unsur terkait. Seperti dari departremen transmigrasi," ungkapnya lagi. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog