​Tetapkan Satu Tersangka, Polda Lampung akan Pulangkan 54 Calon Tenaga Kerja Wanita Asal Pulau Jawa

setialampung.com - Polda Lampung menetapkan salah satu pengurus biro jasa pembuatan paspor berinial WN sebagai tersangka pengiriman 54 calon tenaga kerja wanita (TKW) illegal asal pulau Jawa ke luar negeri.

"Tersangak WN (41) ini merupakan warga Bandarlampung yang bekerja dibiro jasa pembuatan paspor di kantor imigrasi kelas I Bandarlampung. Kantor biro jasanya dekat dengan kantor imigrasi. Kami masih dalami lagi untuk mengembangkan kasus ini. Karena kemungkinan bisa bertambah lagi calon tersangkanya," kata Kasubdit IV Renakta Ditkrimum Polda Lampung, AKBP Ferdyan Indra Fahmi, di dalam kepada awak media di Polda Lampung, Senin (3/10).

54 calon TKW asal Jawa Barat, Banten dan Jawa Timur ini, jelasnya, menurut rencana akan bekerja di Malaysia, Singapura dan Hongkong. Keberangkatannya melalui jalur air dan darat yaitu melalui Batam dan Pontianak.

"Kami sudah berkoordinasi dan melakukan pengecekan dengan BPTKI. Calon tenga kerja ini berangkat ke luar negeri melalui Lampung karena lebih mudah dalam mengurus pembuatan paspor.Kami masih mendalami apakah ada keterlibatan dengan pihak atau institusi lain. Tersangka WN sudah diamankan di Polda Lampung. 54 calon TKW ini setelah didata dan diminta keterangannya, akan kita kembalikan ke kampung halamannya masing - masing," ungkapnya. (ben)
Share:

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog