​Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan Diperiksa KPK Selama 7 Jam sebagai Tersangka

setialampung.com - Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yuyuk Andriati mengatakan, Rabu (2/11), untuk pertama kalinya KPK melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Tanggamus, Lampung, Bambang Kurniawan sebagai tersangka dugaan suap pengesahaan APBD Tanggamus tahun anggaran 2016.

"Hari ini (Bambang Kurniawan) diperiksa sebagai tersangka dari jam 10.00 WIB sampai jam 17.00 WIB. Dan nggak ada penahanan hari ini," kata Yuyuk kepada setialampung.com, Rabu (2/11).

Ketika ditanya ada sekitar berapa pertanyaan yang dilontarkan penyidik KPK terhadap Bambang, dan kapan Bambang akan diperiksa kembali oleh KPK serta apakah bakal ada tersangka baru terkait kasus suap APBD Tanggamus ini, Yuyuk menuturkan, dirinya tidak mengetahui soal materi pemeriksaan karena itu merupakan kewenangan penyidik.

"Belum ada info kapan Bambang akan diperiksa lagi," ujarnya.

Apakah bakal ada tersangka baru terkait kasus ini, Yuyuk menuturkan, hal itu tergantung apakah penyidik menemukan alat bukti yang cukup untuk penetapan tersangka. 

"Dan pengembalian uang yang dilakukan anggota dewan tidak akan menghentikan pidananya. Nanti akan diproses," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed