​Kapolda Lampung Gelar Silaturahmi dengan KAHMI dan HMI

setialampung.com - Kapolda Lampung beserta jajarannya menggelar silaturahmi dengan pengurus KAHMI dan HMI Lampung di ruang Koridor Utama, Polda Lampung, Kamis (17/11).

Kapolda Lampung Brigjen Sudjarno mengatakan, dirinya mengapresiasi dan yakin atas kontribusi KAHMI dan HMI.

"Ini pertama kali saya bertemu dan menjalin silaturahmi dengan KAHMI dan HMI di Lampung. Saya mengapresiasi kontribusi KAHMI dan HMI dalam menjaga kondisi kamtibmas dan menjaga NKRI," ujarnya di Polda Lampung, Kamis (17/11).

Selain itu, kapolda juga mengajak bersama - sama mengawal dan mencari solusi serta memberikan kontribusi untuk membangun Lampung.

"Kuncinya kita selalu komunikasi dalam suasana apapun. Lebih baik konsentrasi bersama untuk membangun Lampung menjadi lebih baik dan bermartabat," imbuhnya.

Dikatakannya juga, dirinya tidak mempermasalahkan jika ada aksi unjuk rasa karena diatur di dalam UU. Dan mengimbau kalau bisa diselesaikan di tingkat daerah maka diselesaikan saja di daerah.

"Dengan silaturahmi ini kami ingin lebih mengenal KAHMI dan HMI," ujarnya di hadapan para pejabat utama Polda Lampung serta pengurus KAHMI dan HMI Lampung.

Ketua Harian KAHMI Lampung Abi Hasan Muan menuturkan, KAHMI merupakan alumni HMI dan selalu memiliki sikap kritis dan dewasa.

Ditambahkannya, dipengurusan baru ini, KAHMI memiliki program ingin membangun pesantren bagi mahasiswa. Dan untuk ini sudah dilakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkannnya.

Di tempat yang sama, Ketua HMI Lampung Yepri Febriansyah mengutarakan, HMI dan organisasi kepemudaan lainnya pada dasarnya memiliki beberapa gagasan. Gagasan itu diantaranya mempertegas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Gagasan berikutnya yaitu mensyiarkan agama islam dengan tetap menjunjung tinggi sikap toleransi beragama," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed