​Lacofest 2016, Ajang Uji Cita Rasa Pencinta dan Komunitas Kopi di Lampung

setialampung.com - Bagi para pecinta dan komunitas kopi bisa menguji cita rasanya di dalam ajang Lampung Coffee Festival (Lacofest) 2016. Acara yang diselenggarakan Lampung Segalow bekerjasama dengan Dinas Perkebunan Lampung ini akan dilaksanakan di Mall Bumi Kedaton, Bandarlampung pada 7 - 8 Desember 2016.

Perhelatan akbar bagi pecinta kopi ini dilaksanakan mengingat semakin meningkatnya pecinta kopi terutama di Lampung. Dimana saat ini muncul berbagai jenis kopi dengan macam varian rasanya. Seperti jenis kopi yang dihasil petani kopi di Lampung Barat.

“Sekarang saja orang dengan mudahnya memesan kopi dari biji dan langsung diseduh saat mereka memesan Kopi,” kata Romi, Manager Marketing Opreational El’s Cooffe di Jl.MS Batubara No.134 A, Bandarlampung. Minggu (20/11).

Romi mengatakan, pihaknya sangat mendukung Pemerintah Provinsi Lampung yang menggalakan kopi Lampung agar lebih dikenal masyarakat secara luas khsusnya ke luar daerah. Dengan ini tidak menututup kemungkinan Kopi Lampung dapat dikenal sampai mancanegara. Dirinya juga menyambut baik, setelah Sekdaprov, Sutono, mengabarkannya Provinsi Lampung akan mengadakan gelaran Lampung Coffee Festival (Lacofest) 2016.

“Kebetulan Pak Sekdaprov mengabarkan ke saya bahwa akan diadakan lomba perang barista. Pastinya saya sangat menyambut baik gelaran acara ini,” ujarnya.

Romi juga memastikan gelaran seperti ini setiap tahun akan diselengarakan. Bahkan menurutnya bukan hanya di luar saja barista yang bagus, bahkan di Lampung sendiri lebih banyak barista yang lebih bagus.

“Dan itupun kenapa tidak. El's Cooffe juga mengaprasiasi dengan memberikan suport peralatan selama gelaran berlangsung di MBK nanti. Selagi kita bisa suport pasti kita suport. Apalagi peran pemerintah dalam hal mensosialisasikan kopi sangat berpengaruh sehingga penyebaran kopi Lampung dapat dikenal lebih luas," tandasnya.

Menurutnya, jika Gubernur Lampung berkunjung ke luar Lampung, dirinya mengakui bahwasanya Kopi Lampung selalu dibawa untuk menu hidangan pertemuan - pertemuan orang orang penting.

“Bahkan acara hari pahlawan di Jakarta baru - baru ini, suguhan kopi Lampung pasti selalu ada. Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, dimanapun menghadiri acara diluar Lampung, selalu melibatkan Els’ Cooffe apabila sedang melakukan pertemuan baik itu di Lampung maupun untuk skala nasional," ungkapnya. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog