​Anggota Linmas Dapat Pembekalan dari Satpol PP Lampung Utara

setiaLampung.com, Lampung Utara - Satuan polisi pamong praja Lampung Utara memberikan pembinaan kepada satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) di desa/kelurahan di Bumi Ragem Tunas Lampung. Senin, (5/12).

Sekretaris Satpol PP Lampura, Doni mengatakan, pembinaan ini bertujuan memberikan penguatan kepada anggota linmas. Ini sesuai peraturan menteri dalam negeri (Permendagri) nomor 84 tahun 2014 tentang penyelenggaraan Satlinmas

"Dengan pembinaan ini diharapkan bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan masyarakat Lampura," kata Doni, di ruang kerjanya.



Doni menuturkan, pembinaan Satlinmas ini dilaksanakan disetiap daerah pemilihan (Dapil). Untuk dapil I dilaksanakan di Kecamatan Kotabumi Selatan, Dapil II Kecamatan Sungkai Selatan, Dapil III di Kecamatan Abung Selatan dan Dapil IV di Kecamatan Abung Barat.

"Satu desa/kelurahan mengirimkan 16 anggota linmas. Mudah - mudahan kedepan kita mendapatkan terobosan - terobsan dari pusat untuk para anggota linmas," harapnya.

Paada tahun 2017, kata Doni, jika anggaran memadai pihaknya akan menggelar apel akbar dengan mengumpulkan seluruh anggota di Stadion Sukung, Kotabumi dalam rangka HUT linmas dengan pembina upacara Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara.

"Anggota satlinmas adalah garda terdepan menjaga keamanan wilayahnya. Kami imbau anggota linmas lebih meningkatkan lagi program siskamling di wilayahnya masing - masing. Tentu saja hal ini juga perlu dukungan dari semua elemen masyarakat. Dan kritik serta semua laporan yang kami terima akan kami sampaikan ke pimpinan," ungkapnya. (lia)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog