​Bakal Calon Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Minimal Kantongi Dukungan 30 Persen Pemegang Hak Suara

setialampung.com - Musyawarah daerah luar biasa (musdalub) DPD I Partai Golkar (PG) Lampung menurut rencana akan dilaksanakan 14 Desember mendatang.

Ketua Steering Committee (SC) Musdalub DPD I PG Lampung, Ismet Roni ketika ditemui setialampung.com, di DPD I PG Lampung, Jumat (9/12) mengatakan, persyaratan bakal calon ketua DPD I PG Lampung yaitu mengacu petunjuk pelaksanaan DPP PG nomor : JUKLAK - 5/DPP/GOLKAR/VI/2016 tentang perubahan JUKLAK - 4/DPP/GOLKAR/XII/2015 tentang musyawarah - musyawarah Partai Golongan Karya di daerah.

Di dalam Juklak 05 tersebut terdapat 11 persyaratan bakal calon ketua DPD I PG Lampung. Diantaranya bakal calon sekurang - kurangnya didukung 30 % dari pemegang hak suara.

"30 persen dukungan hak suara itu diperoleh bakal calon dengan cara voting di dalam musdalub," ujarnya.

Ismet mencontohkan, misalkan pada hari H pelaksanaan musdalub ada empat bakal calon ketua. Maka, terhadap keempat bakal calon ketua itu langsung dilakukan voting di hadapan para pemegang hak suara.

"Voting langsung di arena musdalub dengan menggunakan kotak suara. Kalau pada saat voting itu ada bakal calon yang tidak mendapat dukungan minimal 30 persen suara, maka tidak bisa ikut proses pemilihan ketua DPD I. Artinya bakal calon itu otomatis gugur dari pencalonan," jelasnya.

Selain minimal didukung 30 persen pemegang suara, Ismet menuturkan, persyaratan bakal calon ketua DPD I PG Lampung lainnya diantaranya minimal berpendidikan S I, aktif menjadi anggota partai golkar sekurang - kurangnya lima tahun dan bagi kader yang tidak memenuhi persyaratan seperti tertuang di dalam juklak 05 tersebut, maka bakal calon harus mendapatkan persetujuan dari DPP Partai Golkar. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog