​Erika Bertekad Wujudkan Pembangunan yang Perspektif Gender

setialampung.com - Erika Novalia Sani, begitu ia diberi nama. Putri ke enam dari enam bersaudara buah hati pasangan Abdullah Sani (alm) dan Nur'aini ini kini telah menjadi anggota DPRD Bandarlampung setelah dilantik pada 13 Desember 2016. Erika dilantik sebagai anggota dewan menggantikan Nizar Romas.

Kepada setialampung.com, Kamis (15/12), Erika menceritakan awal mula dirinya sebelum berkecimpung di dunia politik. Erika mengungkapkan, sebelum berkecimpung di dunia politik, ia memiliki latar belakang wiraswasta di bidang konsultan, pernah bekerja sebagai karyawan salah satu asuransi dan mengadvokasi para petani.

Wanita berhijab kelahiran 16 November 1977 ini melanjutkan, dirinya terjun kedunia politik salah satunya karena senang bersosialisasi dan bermasyarakat. Dan selama terjun di masyarakat itulah dirinya banyak menerima, menampung serta menyerap aspirasi masyarakat Bandarlampung, terutama di daerah pemilihannya (dapil) yakni di wilayah Telukbetung Barat, Telukbetung Timur, Telukbetung Selatan dan Telukbetung Utara.

"Kalau ingin bicara perubahan, maka harus dimulai dengan mengassesmen kebutuhan masyarakat dan dituangkan di dalam sebuah kebijakan. Dan aspirasi masyarakat itu terwujud salah satunya dengan terjun langsung atau terlibat di dunia politik serta pemerintahan agar bisa turut serta mengambil kebijakan bagi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Partai politik, lanjutnya lagi, sebagai perahu untuk mengantarkan tujuan, menyampaikan dan memperjuangakan aspirasi rakyat.

"Fungsi legislatif diantaranya budgeting, pengawasan dan sebagai wakil rakyat. Ketika saya dilantik dan disumpah sebagai anggota DPRD Bandarlampung,  pertanggungjawaban saya yaitu  kepada Allah SWT dan kepada masyarakat. Dan hal inilah yang membuat saya semakin memantapkan langkah memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan masyarakat," ungkap istri Novramadi ini. 

Wanita yang sudah dikarunia empat anak ini menuturkan, dirinya berkecimpung dengan Partai Nasdem karena sejak awal sudah terlibat dan turut serta membesarkan Partai Nasdem yang kala itu masih berbentuk organisasi masyarakat (ormas Nasdem)

"Sejak awal saya sudah terlibat sebagai bendahara di ormas Nasdem Bandarlampung. Setelah dilantik sebagai anggota dewan, saya merancang program kerja dan konsolidasi serta komunikasi dengan tim yang tergabung di dalam forum silaturahim Karena Bareng Kita Bisa (KB2) yang terbentuk di 2013," ujarnya.

Konsolidasi dan komunikasi yang kuat dengan KB2, kata Erika, diantaranya satu bulan sekali mengadakan kegiatan gotong royong dan pengajian khususnya di dapilnya dan masyarakat Bandarlampung pada umumnya.

"Hari pertama masuk kerja sebagai anggota dewan, diisi dengan perkenalan dengan semua perangkat yang ada di DPRD Bandarlampung. Selanjutnya cita - cita saya kedepan salah satunya mewujudkan pembangunan perspektif gender. Artinya pembangunan yang juga menyentuh kalangan perempuan. Saya bekerja sesuai assesmen masyarakat. Saya bekerja sesuai aspirasi masyarakat di dapil saya. Di komisi III saya akan mengawasi dan meninjau pembangunan di dapil saya dan pembangunan secara umum di Bandarlampung," pungkasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog