​Gubernur Lampung M. Ridho: Pemprov Lampung Terus Berupaya Mempermudah Masyarakat Menunaikan Ibadah Haji

setialampung.com - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengukuhkan pengurus IPHI Lampung periode 2016 - 2021 di ruang Abung, Gedung Balai Keratun, Kamis (29/12).
Ketua IPHI Lampung Thobroni Harun mengatakan, dengan adanya IPHI diharapkan bisa menjaga kemabruran haji sepanjang hari. Dan kepengurusan IPHI hampir tersebar di semua kabupaten/kota di Lampung.



"Mudah - mudahan dengan keberadaan IPHI bisa meningkatkan kepuasan pelayanan publik dan pemerintahan di Lampung menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk menjadi anggota IPHI ini minimal memiliki pasport dan sudah menunaikan ibadah haji.



"Dengan pengukuhan ini diharapkan silaturahmi tetap terjaga. IPHI siap bekerja sama dengan pemprov Lampung. Karena agenda utama IPHI Lampung diantaranya terkait program kesehatan, pendidikan dan program keumatan," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Sekretaria IPHI pusat Ansori mengimbau, dengan sumber daya manusia IPHI yang memiliki integritas yang baik, program IPHI Lampung bisa bersinergi dengan pemerintah daerah setempat.

"Kedepan diharapkan IHPI Lampung bisa menjadi lebih kuat dan bisa dibanggakan,"harapnya.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang juga ketua penasehat IPHI Lampung dalam sambutannya berpesan esensi haji diantaranya hubungan antara manusia. Dan sebagai haji punya tanggungjawab moril melakukan pembinaan keumatan.

"Lampung sebagai daerah srategis memiliki potensi kerawanan. Oleh karena itu, IPHI Lampung diharapkan bisa membentenginya. Dan ini salah satu tanggungjawab moral untuk membentenginya sebagai seorang haji," ungkapnya.

Menurut Ridho, Tanggungjawab moril seorang haji adalah setelah pulang menunaikan ibadah haji.

"IPHI jangan hanya sebatas sebagai paguyuban alumni orang yang sudah menunaikan ibadah haji. Tapi harus ada program signifikan bagi masyarakat. Sehingga pengurus IPHI Lampung bisa lebih bermakna di tengah - tengah masyarakat. Kami (pemprov Lampung) terus berupaya mempermudah masyarakat yang akan menunaikan ibadah haji dan umroh," pungkasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog