​Ismet Roni Bantah Ada Dugaan Settingan di Musdalub DPD I Partai Golkar Lampung

setialampung.com - Ketua Steering Committee (SC) musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) DPD I Partai Golkar (PG) Lampung, Ismet Roni membantah tersiarnya kabar adanya dugaan settingan di dalam pelaksanaan musdalub yang menurut rencana akan dilaksanakan pada 14 Desember mendatang.

Bantahan ini disampaikan Ismet Roni ketika ditemui setialampung.com di DPD I PG Lampung, Jumat (9/12).

"Nggak ada setingan, bagaimana nyettingnya. Karena semua ada di dalam juklak dan aturan. Itu pendapat yang keliru," tegasnya.

Menurut pria yang juga wakil ketua DPD I PG Lampung ini, pelaksanaan musdalub mendatang hanya untuk memilih ketua DPD I PG Lampung. Selanjutnya ketua terpilih membentuk tim formatur untuk menyusun struktur kepengurusan.

"Tim formatur itulah yang akan menyusun struktur kepengurusan. Ketua tim formatur ya ketua DPD I yang terpilih di musdalub. Misalkan, apakah kedepannya nanti ada ketua hariannya atau nggak, itu tim formatur yang menyusunnya," ungkapnya.

Saat ditanya sudah berapa bakal calon ketua DPD I PG Lampung yang sudah menjalin komunikasi untuk ikut musdalub dan apa saja persyaratannya, pria yang juga menjabat wakil ketua DPRD Lampung ini mengaku belum bisa dipastikan berapa calon ketua DPD I PG Lampung yang akan ikut musdalub.

"Sepanjang memenuhi syarat, siapa aja boleh ikut nyalon. Kader partai harus tau juklak 05. Jadi kalau mau nyalon sebagai ketua, ya harus tau persyaratannya," katanya. 

Ismet Roni juga menuturkan, pihaknya sudah mempersiapkan materi dan pengamanan terkait pelaksaan musdalub. Dan diharapkan pelaksanaan musdalub hanya berlangsung satu hari.

"Ada sekitar 300 kader yang akan hadir. Di musdalub nanti, ada 21 hak suara yang akan diperebutkan calon ketua DPD I. Pendaftaran calon ketua dilaksanakan di hari H pelaksanaan musdalub," ujarnya. (ben)
Share:

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog