​Ridho Ficardo Optimistis dengan Pramuka Bisa Tumbuh Jiwa Kepemimpinan dan Kemandirian

setialampung.com - Ketua Majelis Pembina (Kamabida) Pramuka Lampung yang juga Gubernur Lampung Ridho Ficardo menutup Raimuna Daerah 2016 di Lapangan Kwarda Pramuka Lampung, Jumat malam (23/12).

Pada kesempatan tersebut Ridho menuturkan, dirinya berharap dengan event Reimuna yang berlangsung dari 18 - 24 Desember ini dan yang diikuti 5.000an anggota bisa memberikan pengalaman kepada anggota pramula Lampung agar tumbuh jiwa kepemimpinan dan kemandiriannya.

"Perluas pertemanan. Di pramuka kita berlatih, belajar. Jangan hanya sekedar asik berkegiatan, tapi kegiatan ini betul-betul harus bisa jadi pembelajaran. Resapi pengalamannya untuk masa depan kalian," ujar Ridho.

Ridho juga menghimbau agar para anggota pramuka Lampung bisa mempersiapkan diri agar bisa mewakili Lampung di ajang nasional bahkan Internasional sehingga bisa mengharumlan Lampung lewat kegiatan Pramuka.

"Kuncinya belajar bahasa inggris karna syarat menjadi wakil dikegiatan Internasional bisa Bahasa Inggris. Kakak, bisa dikirim ke Timur Tengah dalam youth forum pramuka karna bisa bahasa Inggris selain harus berprestasi di Pramuka," kenang Ridho.

Reimuna pramuka adalah kegiatan kemah para Penegak dan Pandega dari satuan pramuka. Nilai-nilai pramuka dan pendidikan keorganisasian dikedepankan pada Reimuna sehingga di dalamnya ada edukasi untuk modal masa depan para anggota.

Ridho Ficardo aktif digerakan pramuka sejak diusia sekolah. Ia pernah masuk dalam struktur Dewan Kerja Nasional Pramuka. Bahkan berkat kepeduliannya terhadap Pramuka beberapa waktu lalu Ia dianugerahi Mabida Peduli Pramuka oleh Presiden Joko Widodo. Baginya Pramuka dan kegiatan kepemudaan lainnya sangat penting untuk membimbing dan menjadikan generasi muda Lampung sebagai calon pemimpin selanjutnya dan terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog