​Delapan Perwira Menengah Polda Lampung Resmi Berpangkat Kombes

setialampung.com - Delapan perwira menengah (Pamen) Polda Lampung naik pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol). Penyematan tanda kepangkatan dilaksanakan di lapangan apel Polda Lampung pada pukul 07.00 WIB, Sabtu (1/1).

Delapan perwira menengah Polda Lampung yang naik pangkat dari AKBP menjadi Kombes Pol yakni, Kabid Humas Polda Lampung, Kabid Propam Polda Lampung, Kabid TI Polda Lampung, Kabidkum Polda Lampung, Kabidkeu Polda Lampung, Kabiddokkes Polda Lampung, Ka. SPN Polda Lampung dan Kapolresta Bandar Lampung.



Kapolda Lampung, Irjen Pol. Sudjarno mengatakan, seiring kenaikan Polda Lampung dari tipe B menjadi tipe A, pada hari ini Polda Lampung mengadakan Korp Raport kenaikan pangkat Pamen dari AKBP ke Kombes 8 orang, Kompol ke AKBP, AKP ke Kompol, Bintara, Tamtama serta PNS Polri.

“Pada hari ini juga dilakukan pelantikan 105 SAG dari Bintara ke Perwira dan mengambil sumpah PNS jajaran Polda Lampung. Dengan kenaikan jabatan ini diharapkan, kinerja Anggota Polda Lampung dan PNS Polda Lampung ke depannya harus lebih baik atau ditingkatkan lagi dari sebelumnya,” kata Irjen Pol. Sudjarno.



Menurut data yang dihimpun, sebanyak 1.639 anggota yang naik pangkat sejajaran Polda Lampung dan PNS yang dilantik dan diambil sumpahnya. Peserta yang hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah di lapangan apel Polda Lampung sebanyak 499 anggota dan PNS, dengan rincian sebagai berikut, perwira menengah sebanyak 92 anggota, perwira pertama 252 anggota, brigadir 220 anggota, tamtama sebanyak 95 anggota dan sebanyak 40 PNS Polri. (*/ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog