Sah, KPU Mesuji Tidak akan Tayangkan Iklan Pasangan Calon Bupati Mesuji Khamami - Sapli



Calon bupati Mesuji memberikan penjelasan kepada media di Polda Lampung. Foto: Benny Setiawan


setialampung.co.id - KPU Mesuji resmi memutuskan tidak akan menayangkan layanan iklan pasangan calon bupati Mesuji Khamami - Sapli. Keputusan ini diambil setelah KPU menggelar rapat pleno.

"Sudah rapat pleno, sangsinya sesuai pasal 22a PKPU. Hasil rapat plenonya yaitu memutuskan layanan iklan pasangan calon bupati Mesuji Khamami - Sapli di media sosial, media cetak, radio maupun media elektronik," kata Ketua KPU Mesuji kepada setialampung, Sabtu (21/1).

Seperti diketahui, Ketua KPU Mesuji Saiful Anwar menegaskan, lantaran tidak mengikuti debat calon kepala daerah yang dilaksanakan hari ini, Senin (16/1), pasangan calon bupati Mesuji Khamami - Sapli terancam tidak mendapatkan layanan iklan dari KPU.

"Ya, sanksinya layanan iklan kampanyenya pasangan Khamami - Sapli yang difasilitasi KPU tidak ditayangkan di media cetak dan elektronik pada 29 Januari - 11 Februari mendatang. Besok kami akan menggelar rapat pleno terkait ini," kata Saiful kepada setialampung, Senin (16/1).

Saiful menjelaskan, hal ini sesuai dengan PKPU 12/2016 pasal 22a ayat 1a dan ayat 2a.

"Pasangan calon bupati Khamami - Sapli mengirimkan surat ke KPU pada 14 Januari 2017 yang mengatakan tidak akan ikut debat calon. Ini sesuai pasal 22a ayat 5 yaitu pasangan calon menyampaikan keterangan KPU kabupaten/kota paling lambat tiga hari sebelum penyelenggaraan debat publik. Dan di hari yang sama, kami juga sudah mengirimkan surat ke pasangan calon nomor 2 tersebut," ungkapnya.

Sebelumnya, tim pemenangan Khamami - Sapli, Budi Yuhanda mengatakan, pasangan calon bupati Mesuji Khamami - Sapli memutuskan tidak mengikuti kegiatan debat publik yang digelar KPU setempat hari ini.

"Karena situasi keamanan yang tidak memungkinkan, Pak Khamami memutuskan tidak ikut debat publik. Dan suratnya sudah kami kirimkan ke KPU," kata Budi Yuhanda saat dihubungi setialampung, melalui ponselnya, Senin (16/1). (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog