​Terkait Dugaan Pelanggaran Kampanye, besok, Calon Bupati Mesuji Khamami Diperiksa Polda Lampung

setialampung.com - Kepolisian Daerah Lampung, Senin (9/1), akan melakukan pemeriksaan terhadap calon bupati Mesuji, Khamamik. Pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran kampanye yang diduga dilakukan calon petahana tersebut. 

"Iya, besok Pak Khamami di panggil di polda," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung Kombes Pol Heri Sumarji kepada setialampung.com, Minggu (8/1) malam.

Saat ditanya apakah Khamami diperiksa dengan kapasitas sebagai tersangka dugaan pelanggaran kampanye, Heri menuturkan akan melihat perkembangan penyidik.

"Besok (Khamami) diperiksa di polda. Kita lihat perkembangan pemeriksaan penyidik," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, calon bupati Mesuji Khamami akan diperiksa Polda Lampung selaku tersangka sesuai nomor surat panggilan nomor : Sp.gil/22/1/subdit I/2017/Ditreskrimum. Berdasarkan isi surat panggilan tersebut, Khamami akan diperiksa sekitar pukul 10.00 WIB di ruang Subdit 1 Kamneg Ditreskrimum Polda Lampung.

Khamamik diduga melakukan pelanggaran tindak pidana pemilu yaitu diduga dengan sengaja melakukan kampanye di luar jadwal yang ditetapkan KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota untuk masing-masing calon. Khamami juga diduga melakukan perbuatan melawan hukum dengan cara menjanjikan atau memberikan uang atau materi lainnya kepada warga, baik secara langsung maupun tidak langsung yang terjadi pada 20 Desember 2016 di Kantor Balai Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Mesuji. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog