Pemerintah provinsi Lampung tetapkan ongkos transit daerah

setialampung - Pemerintah provinsi (pemprov) Lampung mengundang perwakilan seluruh kabupaten/kota guna membahas penetapan Ongkos Transit Daerah (OTD) sebagai bentuk persiapan pemprov dalam menyelenggarakan ibadah haji provinsi Lampung tahun 2017, di Gedung Pusiban Kantor, Gubernur Lampung, Rabu (1/2).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto mengatakan, anggaran OTD digunakan untuk meminimalisir jika nantinya Provinsi Lampung belum bisa mewujudkan Embarkasi penuh pada keberangkatan haji tahun 2017.
 "Kami dari seluruh SKPD terkait berjuang agar tahun 2017 ini bisa terealisasi Embarkasi penuh. Sehingga OTD ini bisa kita gunakan untuk kegiatan yang lain.  Namun untuk mengantisipasinya kita perlu membahas OTD untuk 2017 pada rapat kali ini," ujarnya.

Lebih lanjut diuraikannya, Anggaran OTD untuk seluruh 15 Kabupaten Kota se- Provinsi Lampung dengan jumlah jamaah sementara 6367 orang diperkirakan sebesar Rp.24.968.434.500,-

Lebih Lanjut Heri mengatakan akan berkoordinasi dengan kementerian agama tahun 2017 untuk mengetahui hasil final jumlah kuota provinsi Lampung.

"Kemungkinan kita akan mendapatkan tambahan kuota. Namun pastinya berapa kita belum tahu. Semoga lebih dari 300, agar antrian yang ada di Lampung bisa segera teratasi," harapnya.
Luqmanul Hakim sebagai perwakilan Kanwil Kementerian Agama Lampung mengatakan, seluruh pemerintah kabupaten/kota segera berkoordinasi dengan Kanwil Agama terkait jumlah kuota jamaah pada masing-masing daerah.

"Mudah-mudahan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama estimasi terkait kuota haji per kabupaten/kota bisa keluar dan ditetapkan hasil jumlahnya agar bisa langsung di koordinasikan kepada kementerian agama, " ujarnya, dalam rapat sekaligus dilaksanakan penandatanganan berita acara yang ditandatangani oleh seluruh peserta rapat mengenai kesepakatan OTD. (rls)

Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed