Gubernur Ridho: nilai paskibraka harus terpatri di dalam diri


setialampung - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menggelar malam ramah tamah dengan pasukan pengibar duplikat bendera pusaka (Paskibraka) Lampung, Kamis (17/8) malam.

Acara yang berlangsung di rumah dinas gubernur Lampung tersebut, turut dihadiri wakil gubernur, danrem 043/gatam, dan kapolda Lampung.



Ridho Ficardo berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka, agar menjadikan diri mereka sebagai tauladan yang sesungguhnya. Bukan hanya sebagai Paskibraka, tapi nilai-nilai paskibraka harus terpatri di dalam diri dan kehidupan sehari-hari. Hal Ini yang selalu dipesankan oleh Gubernur Ridho kepada anak-anak Paskibraka Provinsi Lampung.

Ridho juga mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Pasukan Paskibraka Provinsi Lampung.

"Dari mulai upacara pengibaran sampai penurunan bendera, semua berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Selama saya menjabat menjadi Gubernur, tahun ini adalah yang terbaik," tuturnya bangga.

Gubernur Ridho berpesan pada seluruh paskibraka Lampung agar tidak menjadi sombong atas prestasi yang telah dicapai. Para anggota paskibraka harus berlaku ramah dan santun serta menjadi suri teladan bagi sesama di lingkungannya masing-masing.

"Dengan begitu banyaknya tahapan, tempaan yang dilalui, jangan menjadi sombong, jangan merasa lebih baik dari yang lain. Justru sebagai paskibraka harus bersikap rendah hati, dan menjadi tauladan bagi sesama," tegasnya.

Muhammad Habibi Dari SMAN 3 Kotabumi, menyatakan bangga dan bersyukur bisa menjadi bagian dari paskibraka Lampung 2017. Pesan Habibi kepada rekan-rekannya adalah agar tali silaturahmi jangan sampai terputus.

Sementara itu Dimas Bagus, komandan pasukan pengawal paskibraka mengatakan, banyak yang didapat selama kegiatan. Terutama dalam menyamakan langkah, karena berasal dari kesatuan yang berbeda-beda.

Dalam acara ramah tamah tersebut, Gubernur Ridho juga berkesempatan memberikan bingkisan dan cinderamata kepada seluruh anggota paskibraka Lampung. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog