Infrastruktur Jalan ke Teluk Kiluan Mulai Dikerjakan

Jalan menuju Destinasi Wisata Teluk Kiluan mulai digarap oleh Dinas PU Provinsi (ist)


BANDARLAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, terus melakukan perbaikan serta pemerataan jalan disetiap kabupaten/kota di tahun 2017 ini. Terlebih lagi, dalam bidang pariwisata, pemprov terus mencoba untuk mensinergikan secara bertahap.

Hal tersebut terlihat dari rencana perbaikan ruas jalan di Kabupaten Tanggamus, yang menuju destinasi wisata Teluk Kiluan. 

Berikut perincian ruas jalan yang menuju destinasi wisata, untuk Simpang Kiluan - Simpang Umbar 1, panjang rigid mencapai 850 meter. Simpan Kiluan - Simpang Umbar 2 panjang rigid 250 meter. Simpang Umbar - Putih Doh, panjang 1900 meter (overlay AC-BC) dan panjang rigid 250 meter. Putih Doh - Simpang Kuripan sepanjang 1600 meter dengan pemeliharaan dan rehab (overlay AC-WC). Dan, Simpang Kuripan - Kota Agung, mencapai panjang 1400 meter dengan overlay AC-BC.

Jalan Arah Simpang Kiluan - Simpang Umbar (ist)

Kepala Bidang Pemeliharaan jalan Dinas Bina Marga Lampung, Toni Ferdinansyah, mengatakan, kegiatan perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Tanggamus tersebut adalah salah sedikit dari upaya perbaikan yang saat ini sedang berjalan dan segera berjalan.

“Tahun ini arah Simpang Kiluan – Umbar ada pembangunan. Ruas yang ditangani ini memang aksesnya terisolir. Total panjang jalan mencapai sekitar 6.250 meter," ungkap Toni, Senin (14/8).

Seperti perbaikan perbaikan yang sudah dilakukan pada tahun ini di tiap kabupaten, ruas ini pun rencananya akan di bangun dengan sistem rigid beton.

“Rencananya dibangun rigid beton. Akses kendaraan terakhir hanya sampai di simpang kiluan, selain itu gak bisa karena masih terisolir. Rencana perbaikan panjang 850 meter ditambah 250 meter,” tandasnya. (rls)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog