Alhamdulillah, ke Cukuh Balak sekarang hanya 30 menit




setialampung - Masyarakat Tanggamus kini bisa menghemat waktu dalam melakukan perjalanan. Ini setelah Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meresmikan tiga jembatan di wilayah setempat. Tiga jembatan yang diresmikan Gubernur Ridho itu yaitu jembatan Way Umbar, Jembatan Way Paku, dan Jembatan Way Paku II, di Pekon Umbar, Kelumbayan, Tanggamus, jumat (8/9).

"Meski jarak Tanggamus cukup jauh dari pusat kota Lampung, namun pemerintah provinsi (pemprov) memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Tanggamus," kata Ridho, saat meresmikan tiga jembatan tersebut.

Ridho menegaskan, Tanggamus memiliki banyak potensi, diantaranya di bidang pertambangan, perkebunan, dan pariwisata.

"Oleh karena itu, saya selaku gubernur beserta pemprov Lampung memberikan perhatian khusus kepada Tanggamus agar masyarakatnya menjadi lebih baik," ujarnya.

Ridho mengungkapkan, saat ini pemprov telah menganggarkan APBD dan APBD perubahan untuk Tanggamus sebesar Rp110 miliar.

"Saya berpesan dan berharap, agar aset yang telah dibangun, mohon dijaga dan dipelihara dengan baik," ucapnya.

Wakil Bupati Tanggamus, Samsul Hadi mengatakan, dengan adanya ketiga jembatan tersebut, telah menghemat waktu perjalanan masyarakat.

"Sebelumnya kalau mau ke cukuh balak biasanya memutar dan menempuh waktu sampai 4 jam. Tapi, dengan adanya jembatan ini, perjalanan cukup 30 menit saja," katanya.

Pada kesempatan tersebut, atas nama masyarakat Tanggamus, Samsul Hadi juga menyampaikan terimakasih untuk semua perhatian yang diberikan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo kepada masyarakat Tanggamus. Dan menyatakan siap mendukung Gubernur Ridho untuk kembali memimpin Lampung pada periode selanjutnya.

Jembatan Way Umbar yang dibangun dengan penggunakan APBD periode 2015 - 2016 tersebut merupakan jembatan sepanjang 120 M tersebut merupakan jembatan terpanjang yang pernah dibangun pemprov Lampung.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ridho juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa 10 ribu bibit tanaman dan 200 sembako. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog