Ditresnarkoba Polda Lampung tangkap oknum PNS rutan Kotabumi

Tiga tersangka jaringan narkotika sabu - sabu. 

setialampung – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung menangkap oknum pegawai negeri sipil (PNS) rutan kelas II, Kotabumi, Lampung Utara, berinisial HDK, yang disinyalir terlibat jaringan narkoba jenis sabu – sabu.

Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Lampung, AKBP Wika Hardianto mengatakan, terbongkarnya jaringan ini bermula saat melakukan penangkapan terhadap tersangka R, jumat (23/9) sekitar pukul 20.00 WIB, saat berada di dalam bus Puspa Jaya jurusan Bandarlampung – Kotabumi.

“R ditangkap di sekitar bundaran Tugu Payan Mas, Kotabumi. Setelah dilakukan penggeledahan, dari R ditemukan 38,27 gram sabu – sabu di dalam satu bungkus plastik klip besar dan dibungkus lagi menggunakan handuk,” kata Wika di Ditresnarkoba Polda Lampung, Selasa (27/9).

Wika menjelaskan, berdasarkan keterangan tersangka R, sabu – sabu tersebut diperoleh dari DI (DPO). Sabu – sabu dipesan oleh tersangka A yang berada di dalam rutan Kotabumi.


”R di iming – imingi uang Rp400 ribu oleh A untuk membawa sabu –sabu tersebut. Ketiga tersangka R, HDK dan A kini ditahan di Ditresnarkoba Polda Lampung. Dari ketiga tersangka diamankan satu bungkus sabu seberat 38,27 gram, dua bungkus plastik klip kecil berisi 1,74 sabu, handuk, 4 hand phone, 1 amlpo putih dan 1 kantong plastik. Tersangka dikenakan pasal 132 ayat (1) jo pasal 114 ayat (1) dan (2), sub pasal 112 ayat (1) dan (2) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ungkapnya. (ben) 
Share:

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog