Pemilihan gubernur Lampung, Ridho Ficardo kantongi rekomendasi Partai Gerindra

Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo

setialampung – Politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, seperti diketahui, Partai Gerindra sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Muhammad Ridho Ficardo sebagai calon gubernur Lampung.

“Memang seperti diketahui, Partai Gerindra sudah merekomendasi Ridho sebagai calon gubernur Lampung,” katanya, Selasa (19/9), disela –sela kunjungan kerja komisi II DPR RI di ruang Abung balai keratun, Pemprov Lampung.

Saat ditanya terkait usulan calon lain dari DPD, DPC dan PAC Partai Gerindra se-Lampung, wakil ketua komisi II DPR RI menuturkan, itu merupakan dinamika yang biasa di dalam politik. Karena pada prinsipnya yang memutuskan adalah DPP.

“Jadi, apa yang diusulkan itu merupakan aspirasi. Pada prinsipnya yang memutuskan DPP,” ujarnya.

Dijelaskannya, rekomendasi yang ditujukan kepada calon gubernur itu ada berbagai macam. Diantaranya, rekomendasi untuk mencari wakil gubernur atau pendampingnya, dan rekomendasi untuk mencari partai koalisi.   

“Setelah itu dikeluarkan rekomendasi definitif. Terkadang rekomendasi itu belum ada wakilnya, dan biasanya itu untuk mencari siapa wakil gubernur atau pendampingnya,” jelasnya.

Ditegaskannnya, sejauh ini apa yang diputuskan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menjadi rujukan semua kader partai.

“Apa yang sudah diputuskan partai, menjadi rujukan semua. Namun bisa terjadi perubahan jika terjadi hal yang luar biasa. Kalau ada usulan lain itu biasa di Partai Gerindra, dan rekomendasi akhir biasanya terbit menjelang pendaftaran ke KPU. Sejauh ini yang saya dengar sudah ada, tapi semua akan didiskusikan dan diputuskan. Mudah – mudahan apa yang diputuskan menjadi harapan masyarakat Lampung,” ungkapnya. (ben)


Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed