Polisi periksa enam orang terkait dugaan ledakan bom



setialampung - Tim gabungan Polda Lampung dan Polresta Bandarlampung meminta keterangan enam orang berinisial MZ, AS, N alias UL, Y, S, dan T, terkait dugaan ledakan bom yang terjadi di rumah AS (43), di jalan Bung Tomo, Gedung Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, minggu (24/9).

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, pada saat terjadi ledakan, terlihat asap dan tercium bau menyerupai mercon dan teriakan di bagian dapur rumah AS.

“Awalnya, diperoleh informasi penyebab ledakan berasal dari tabung gas. Tetapi itu masih didalami oleh tim terpadu,” kata kapolda, didampingi Wakapolda Lampung, Kombes Pol. Angesta Romano Yoyol, Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol. Murbani Budi Pitono dan Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Sulistyaningsih, saat jumpa pers di ruang loby Polda Lampung, senin (25/9).

Sedangkan lokasi pemeriksaan terkait dengan ledakan tersebut, lanjutnya, pertama lokasi ledakan di jalan Bung Tomo, Gedung Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandarlampung. Kedua di jalan Ikan Sepat, Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, dan disebuah bangunan di sekitar rumah yang terletak di jalan Ikan Sepat, Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandarlampung.

“Dari beberapa lokasi tersebut, tim terpadu menemukan barang bukti diantaranya buku, serbuk jenis urea, dan serbuk warna coklat,” ujarnya.

Mengenai barang bukti lainnya, Kapolda mengungkapkan, ada bungkusan yang ditemukan di sebuah bangunan, itu juga telah diamankan tim terpadu.

“Kita harus menggunakan azas praduga tak bersalah. Satu orang berinisial MZ ditetapkan sebagai tersangka. Petugas terpadu terus melakukan penyelidikan,” ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed