Rumah Sakit Bandar Negara Husada luncurkan layanan jemput pasien ke rumah



setialampung - Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) meluncurkan layanan jemput ke rumah pasien. Layanan ini berupa layanan Sahabat Menuju Sehat (SMS).

Rumah sakit yang diresmikan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo ini meluncurkan layanan SMS bertujuan membantu para pasien yang sakit berat namun tidak memiliki kendaraan untuk berobat ke rumah sakit. Sehingga, pihak rumah sakit akan menjemput langsung pasien tersebut ke rumahnya. Selain itu, program SMS ini juga diberikan kepada pasien yang akan dirujuk ke fasilitas pelayanan lain.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung, Reihana, melalui juru bicara Dinkes Lampung, Asih Hendrastuti, menjelaskan, untuk melaksanakan program tersebut RSBNH telah membentuk satuan tugas (Satgas) pekerja sosial masyarakat RSBNH yang terdiri dari komponen masyarakat yang membantu mensosialisasikan program ini.

"Program SMS ini dibiayai oleh pemerintah provinsi Lampung sebagai wujud memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat Lampung. Pasien yang ingin berobat tapi tidak memiliki kendaraan, bisa menghubungi pihak rumah sakit," jelas Asih, Jumat (22/9).

Untuk diketahui, saat ini RSBNH Kota Baru, Lampung Selatan, telah menerima dan melayani masyarakat. Dari data yang ada, 498 pasien melakukan rawat jalan, dan 19 pasien menjalani rawat inap di RSBNH.

Pasien yang berobat pada umumnya didiagnosa sebagai penderita penyakit jantung, Diabetes Melitus, Hipertensi, ISPA, Diare, Rematik, dan lain sebagainya. (*/ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog