Soal angkutan batu bara, kapolda minta manajemen pengawasan saling bersinergi



setialampung - Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo berharap ada manajemen pengawasan dan operasional yang saling bersinergi untuk mengatasi persoalan angkutan batu bara yang melebihi tonase yang melintas di jalur lintas sumatera di wilayah Way Kanan, Lampung.

Selain itu, kapolda juga mengatakan, dalam melakukan penindakan, pihaknya tetap mengacu pada norma dan kaidah hukum sesuai porsinya masing - masing, baik polri maupun di dinas perhubungan.

"Memang di Way Kanan belum ada jembatan timbang. Namun jembatan timbang bukan jaminan satu satunya untuk melakukan penertiban, karena kemungkinan ada oknum dan sebagainya. Untuk itu, diperlukan manajemen pengawasan dan operasional yang saling bersinergi," ungkapnya di Polda Lampung, jumat (22/9).

Kendati demikian, lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan tindakan tilang terhadap angkutan batu bara yang melebihi tonase.

"Pertama ditilang dan himbauan, tapi kalau sudah berkali - kali tidak jera, maka harus menepati dan mematuhi tonase yang ditentukan," tegasnya. (ben)


Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog