Tim cyber crime Polda Lampung tangkap penyebar foto syur

Direktur Kriminal Khusus Polda Lampung, Kombes Rudi Setiawan (sebelah kiri). Foto: Benny Setiawan/setialampung.

setialampung - Subdit II cyber crime direktorat kriminal khusus polda Lampung meringkus BN dan SM karena diduga telah menyebarkan foto syur mantan kekasih melalui media sosial instagram. Kedua warga Bandarlampung ini nekat menyebarkan foto syur ini karena tidak terima diputusin sang pacar.

Direktur reserse kriminal khusus Polda Lampung, Komisaris Besar Rudi Setiawan mengatakan, SM (24), dan BN (25) ditangkap di waktu dan tempat yang berbeda. Rudi menjelaskan, SM dibekuk petugas pada (31/8) diseputaran wilayah Kemiling. Sementara BN dicokok petugas di kediamannya di wilayah Teluk Betung Selatan, Senin (4/9).

"Tersangka SM berusaha mengelabui petugas. Namun berkat kesigapan dan kejelian petugas, SM berhasil ditangkap di daerah Kemiling," ujarnya, dalam ekspos di Polda Lampung, Selasa (5/9).

Rudi menjelaskan, BN dan SM ditangkap petugas berkat laporan orangtua dan korban yang berbeda.

Rudi mengungkapkan, modus yang digunakan kedua tersangka yaitu mengancam akan menyebarkan foto syur kedua korban ke media sosial instagram jika tidak menuruti keinginan tersangka. Dimana SM mengancam mantan kekasihnya TS (22). Sementara BN mengancam akan menyebarkan foto syur mantan kekasihnya L.

"Dari kedua tersangka, petugas mengamankan barang bukti yaitu dua buah ponsel tersangka, printout percakapan ancaman tersangka, lembaran screenshoot akun instagram tersangka yang menyebarkan foto syur tersebut. Pelaku dijerat pasal 27 ayat (1) jo pasal 45 ayat (1) UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman enam tahun penjara," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog