Warga Pekon Rigis Jaya: Terimakasih Bapak Gubernur Muhammad Ridho Ficardo

Foto: istimewa

setialampung – Masyarakat pekon Rigis Jaya, Lampung Barat, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, atas pembangunan di Pekon Rigis Jaya yang di danai melalui program Gerakan Membangun (Gerbang) Desa Saburai tahun 2017 .

“Kami mewakili masyarakat Pekon Rigis Jaya, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi (pemprov) Lampung dalam hal ini Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, dengan program Gerbang Desa Saburai, pembangunan pekon kami semakin terlihat. Saat ini kami selaku masyarakat sudah merasakan manfaat pembangunan itu,” kata warga Pekon Rigis Jaya, Zainudin (35), didampingi masyarakat lainnya seperti Sudadi (51), Kusdi (55), Jasmin (54), Ali Nur Rohman (27), Samino, (56), Haryono (40), Slamet Riyadi (39),” kamis (28/9).

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pekon Rigis Jaya, Khaulan, mengatakan, atas pembangunan melalui Gerbang Desa Saburai itu, jalan Pekon di Rigis Jaya semakin layak, begitu juga untuk mengangkut hasil tani untuk dipasarkan, petani semakin mudah.

“Ya, salah satunya jalan tanjakan menuju dusun IV ini, Sebelum dibangun, jalan ini hanya bisa dilalui ‘motor’. Namun sekarang, semenjak di rabat beton, kendaraan roda empat telah bebas keluar masuk,” kata Khaulan.

Khaulan mengapresiasi langkah pemprov Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur Ridho Ficardo dalam mengutamakan pembangunan desa tertinggal, melalui dana Gerbang Desa Saburai. 

Fasilitator Gerbang Desa Saburai Pekon Rigis Jaya, Fahrul Aksah, didampingi PLT Peratin Rigis Jaya, Suparyoto ketika ditanya perihal pengalokasian Dana Gerbang Desa tahun anggaran 2017 mengatakan, dana Gerbang Desa Saburai tahun 2017 sebesar Rp240.000.000, dialokasikan sebanyak 2 kegiatan yaitu pembangunan perkerasan jalan rabat beton sepanjang 315 m x 3 m x 15 cm dan drainase 50 m.

Dana tahap pertama sebesar Rp96.000.000,- dan tahap II Rp96.000.000, ini pun sudah cair dan sudah digunakan. Penggunaan dana pada tahap ini dengan rincian, rabat beton Rp132.000.000, drainase Rp45.000.000, operasional + honor TPK Rp13.675.000, - saldo Rp1.325.000.
  
Khaulan dan Riduan Mihadi selaku TPK lagi-lagi menambahkan, di daerah Rigis Jaya dapat dikatakan 99 persen penduduknya itu adalah petani, dan kondisi jalan-jalan pertanian disini masih banyak yang harus dibenahi, agar memudahkan akses masyarakat untuk ke lahan pertanian mareka,"kami berharap tahun 2018 program gerbang desa saburai ini dilanjutkan, karena sangat membantu". ungkapnya. (rls)


Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed