Awasi penggunaan dana desa, Polda Lampung bentuk satgas

Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Suroso Hadi Siswoyo.

setialampung - Kepolisian daerah Lampung membentuk satgas untuk mengawasi penggunaan dana desa. Pembentukan satgas atas tindaklanjut kesepakatan bersama (MoU) antara kapolri, mendagri dan menteri pemberdayaan desa yang berlaku mulai, jumat (20/10).

"Ini tindaklanjut MoU di masing - masing kesatuan wilayah termasuk polda," kata Kapolda Lampung, Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo di Polda Lampung, jumat (20/10).

Kapolda menegaskan, pada hakekatnya polisi memberikan penguatan pengawasan dalam proses penggunaan dan pemberdayaan dana desa yang nilainya sekitar Rp120 triliun yang disebar ke seluruh Indonesia oleh Presiden Joko Widodo.

"Polda melakukan penguatan, baik dalam proses akselerasi sosialisasi di lapangan, juga proses pengawasan dan penindakan jika terjadi penyimpangan dana desa," jelasnya.

Selain itu, kata kapolda, ia menginstruksikan kepada setiap babinkamtibmas untuk memberikan pemahaman kepada seluruh kepala desa agar secara transparan untuk membuka berapa rencana program penggunaaan dana desa yang bergulir di masing - masing desa agar dilakukan secara transparan.

"Polda membentuk tim satgas untuk mendeteksi dan pendampingan akselerasi penggunaan dana desa. Satgas dibentuk mulai dari Polda sampai ke seluruh tingkatan," ujarnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog