Dedi Afrizal minta tim pansus lengkapi data


setialampung - Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal meminta kepada anggota Panitia Khusus Sugar Group Companies (Pansus SGC) DPRD Tulangbawang untuk melengkapi data-data pendukung. Hal ini dikatakannya, usai menerima tiga anggota Pansus SGC Tulang Bawang tersisa, meminta dukungan dari unsur pimpinan DPRD Lampung.

Ketua Tim Pansus, Novi Marjani, didampingi, Mustafa Kamal dari fraksi Hanura, Maryoto fraksi PKS, menyatakan, kehadiran pihaknya ke sini meminta dukungan kepada DPRD Provinsi Lampung, agar konflik tanah yang terjadi di dua kecamatan, yaitu Dente Teladas dan Gedung Meneng tidak berhenti atau jalan di tempat,” kata Novi usai melakukan pertemuan dengan unsur pimpinan DPRD di ruang Ketua DPRD Provinsi, Senin (2/10).

Menurutnya, sikap yang diambil bersama ketiga temannya merupakan wujud kepedulian wakil rakyat terhadap masyarakat. Terlebih, kasus yang terjadi sudah sejak tahun 90-an.

“Kami hadir untuk masyarakat, meskipun hanya tersisa dua fraksi, kami tetap akan berjalan dan membela rakyat Tulang Bawang,” tegasnya.

Tujuan dilakukan, kata Novi sangat mulia, pihaknya membantu masyarakat. Novi menyesalkan bahwa sikap pemerintah daerah (pemda) yang sangat tidak menyelesaikan masalah tanah tersebut.

“Kalau mereka hadir, kita tahu soalnya. Saya lihat apahkah Pemda Tulang Bawang ini bermain politik. Jadi kan tidak berlarut untuk menyelesaikannya, dampaknya tentu perusaan dan masyarakat. Jadi kalau memang hak masyarakat dan perusaan, itu tanah ya silahkan, sudah? Inii kan karena berlarut, makanya dibentuk pansus,” beber Novi.

Dedi juga mengatakan, pada prinsipnya akan mendukung. Untuk itu, dirinya perlu untuk memberikan bantuan penyelesaian persoalan tersebut siap. “Ya dengan catatan, perlu ada bukti pendukung,” kata Dedi.

Politikus PDIP ini juga menyatakan, berdasarkan laporan teman-teman Pansus SGC Tulang Bawang, pihaknya baru bersifat meminta dukungan dari DPRD Lampung. “Nah, dari aduan itu, kami sangat apresiasi,” kata dia.

Apalagi, unsur pimpinan DPRD juga mohon agar aspirasi ini dilengkapi oleh data-data pendukung, kronologis dan keterangan tokoh-tokoh masyarakat. (adv)
Share:

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog