Ini kata Rosidi soal video baiat warga


setialampung - Pelaksana tugas kepala dinas pendidikan Lampung Tengah (Lamteng), Rosidi menegaskan, proses baiat/sumpah kepada warga yang terjadi pada Agustus lalu saat sosialisasi perizinan, dilakukan secara spontan.

"Waktu itu saya menyampaikan berbagai program unggulan Pak Mustafa. Lalu warga sangat antusias serta mendukung pak bupati (Mustafa) ikut pemilihan gubernur (pilgub). Jadi semuanya terjadi spontan aja," ungkap mantan kepala penanaman modal perizinan terpadu satu pintu Lamteng ini, setelah memberikan klarifikasi di Bawaslu Lampung, rabu (18/10).

Menurut Rosidi, apa yang dilakukannya tersebut tidak melanggar peraturan, termasuk tidak melanggar UU ASN.

“Saya sama sekali tidak ada pikiran untuk terlibat di politik. Apalagi Pak Mustafa kan belum ditetapkan sebagai calon gubernur. Jadi tidak ada pasal yang dilanggar. Ini hanya masalah kepatutan saja. Saya janji ini tidak akan terulang kembali," ujarnya.

Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriyah mengapresiasi sikap kooperatif terlapor yang telah hadir untuk mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran ASN.

“Ini menjadi dorongan bagi kami agar masyarakat lebih mengerti tentang tugas kami. Kami akan mengkaji lagi hasil klarifikasi ini," katanya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog