Menkominfo berharap SMSI jadi garda terdepan melawan hoax

Rapimnas SMSI di Kepulauan Bangka Belitung, selasa (10/10). Foto: istimewa.

setialampung - Menkominfo, Rudi Antara, berharap Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menjadi garda terdepan dalam melawan hoax.

"Kami berharap SMSI ikut melawan hoax," kata Rudi dalam sambutannya melalui telekonpress rekam tunda, dalam acara rapat pimpinan nasional (rapimnas) pertama SMSI yang dilaksanakan di Soll Marina Hotel dan Conference Centre Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, selasa (10/10).

Ketua SMSI pusat, Teguh Santoso pada kesempatan tersebut mengatakan, SMSI merupakan organisasi perusahaan media online yang salah satu tujuannya yaitu menciptakan perusahaan media online yang baik.

"SMSI adalah organisasi perusahaan media online yang bertujuan dapat menciptakan perusahaan media online yang dapat memberikan jaminan hidup bagi pekerjanya dengan profesional, bermartabat, serta jadi idaman," katanya.

Menurut Teguh, saat ini sudah terseleksi 265 media yang sudah diserahkan ke dewan pers.

"SMSI sudah ada di 27 lrovinsi. Pada Desember 2017, SMSi akan kembali datang ke dewan pers untuk melanjutkan proses verifikasi media syber di Indonesia, sehingga SMSI menjadi konstituen dewan pers," ujarnya.

Acara rapimnas SMSI dibuka oleh Suharto, Kadiskom Info Kepulauan Bangka Belitung. Hadir pula mantan gubernur, utusan Polda Kepulauan Bangka Blitung, serta dihadiri ketua dan sekretaris SMSI se-Indobesia. (*)
Share:

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog