Meriahkan HUT FKPPI Ke-39, FKPPI Pringsewu Gelar "Trail Vaganza"


setialampung - Memperingati Hari Ulang Tahun Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (HUT FKPPI) Ke-39 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017, Pengurus Cabang (PC) 0812 KB FKPPI Kabupaten Pringsewu menggelar Kegiatan "Trail Vaganza" dan Ramah Tamah Keluarga Besar FKPPI yang dipusatkan dilapangan Buminyoto Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Sabtu (14/10).

Ketua PC 0812 KB FKPPI Kabupaten Pringsewu DR. H. Fauzi, SE, M.Kom mengatakan, kegiatan "Trail Vaganza" merupakan puncak kegiatan kemeriahan peringatan HUT FKPPI Ke-39 Tahun 2017 setelah sebelumnya diadakan juga beberapa kegiatan Lomba PBB dan juga lomba senam sehat Maumere.

"Kegiatan Trail Vaganza ini merupakan puncak acara HUT FKPPI Ke-39 Kabupaten Pringsewu, yang dibuka langsung oleh Bupati Pringsewu, H. Sujadi Saddat, yang juga selaku Dewan Pembina PC 0812 KB FKPPI Kabupaten Pringsewu. Rute start dan finish di Lapangan Pekon Buminyoto, melintasi jalan bebatuan Air terjun Way Pegasan, Bendungan Bumiratu, melewati kaki gunung, kemudian kembali ke start awal dilapangan Pekon Buminyoto,” ujar Fauzi saat diwawancarai awak media, Sabtu (14/10).

Fauzi yang juga Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu ini menjelaskan, Trail Vaganza ini bukanlah balapan motor layaknya road race, melainkan peserta diuji kemampuannya melintasi medan yang telah disiapkan oleh panitia. Sehingga peserta mendapat tambahan pengetahuan keindahan, pesona alam, dan kearifan budaya lokal yang ada di Kabupaten Pringsewu.

"Kegiatan ini juga bertujuan memperkenalkan keindahan alam kabupaten pringsewu, dan kepada para penggemar motor Trail sebagai sarana melatih hobby, meningkatkan kemampuan para offroader serta sebagai ajang promosi keindahan alam, dan Alhamdulillah kegiatan Trail Vaganza ini diikuti sekitar 2200 peserta, bahkan ada yang dari luar daerah Lampung, seperti Banyuwangi, bahkan ada juga yang dari Bali," tuturnya.

Panitia juga telah menyiapkan hadiah utama 5 unit Motor dan beberapa hadiah door prize lainnya untuk para peserta lomba yang beruntung.

Fauzi berharap, kegiatan seperti ini akan terus digelar dan menjadi agenda rutin tahunan, sebab itu ia akan berkoordinasi dengan Bupati Pringsewu Bapak H. Sujadi Saddat, agar kedepan ajang "Trail Vaganza" dapat digelar kembali ketingkat internasional.

"Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar, sukses dan meriah. Kedepan kita upayakan kegiatan "Trial Vaganza" dapat terus dilaksanakan hingga level internasional," harapnya.

Dalam Acara tersebut hadir dari Pengurus Daerah VIII KB FKPPI Provinsi Lampung diantaranya, Wakil Ketua, KH. Kurnia Rozali, Arifin Indra Jaya, H. Rusfian Effendi, Aryono Agus, Sekretaris, H. Fauzi Djapri, Bendahara, Hj. Juwinarni Karim, dan segenap Jajaran Pengurus KB FKPPI Lampung.

Dalam sambutannya, Fauzi juga berpesan kepada Keluarga Besar FKPPI sebagai anak kandung TNI dan POLRI, harus selalu siap menjadi garda terdepan dalam mempertahankan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan NKRI, serta wajib menjaga stabilitas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Bangsa dan Negara akan kuat menghadapi kondisi apapun, jika FKPPI ikut ambil bagian bersama segenap Komponen Bangsa lainnya, dan bersama TNI dan POLRI kita bersatu padu, menjaga keutuhan NKRI, Mempertahankan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 1945. Saya ucapkan selamat HUT FKPPI Ke-39 Tahun 2017, semoga FKPPI semakin terdepan dan semakin Jaya," pungkasnya. (rls)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog