Polda target, akhir 2017, Tegineneng bebas narkoba


setialampung - Kepolisian daerah (Polda) Lampung menjadikan Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, sebagai pilot project (percontohan) daerah bebas narkoba.

"Ini kebijakan baru bapak Kapolda Lampung, Irjen Suroso Hadi Siswoyo. Beliau (kapolda) ingin merubah kesan (image) terkait Tegineneng yang selama ini dikenal masyarakat Lampung sebagai daerah rawan narkoba menjadi daerah bebas narkoba," kata Direktur Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung, Kombes Abrar Tuntalanai, rabu (4/10).

Sentuhan atau kegiatan yang ingin dilakukan kapolda untuk mewujudkannya, jelasnya, diantaranya mengedepankan kegiatan - kegiatan dalam bentuk pembinaan, penyuluhan, mendekati tokoh agama, masyarakat dan pemuda yang ada di Tegineneng, bersama - sama mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan berperan aktif membebaskan daerahnya dari narkoba.

"Saya sudah koordinasi dengan Polres Pesawaran dan mengundang 16 kepala desa (kades) yang ada di Kecamatan Tegineneng, untuk rapat membahas kebijakan kapolda ini. Pada pertemuan itu, secara dadakan kami melakukan tes urine yang diikuti kapolres Pesawaran, direktur dan wakil direktur ditresnarkoba, asisten I, kesbangpol, kepala dinas dan 16 kades di Kecamatan Tegineneng. Semua hasil tes urinenya negatif," ungkapnya.

Selain tes urine dadakan, lanjutnya, langkah mewujudkan Tegineneng bersih dari narkoba yaitu membentuk tim yang diketuai wadir narkoba Polda Lampung, untuk mendata warga Tegineneng yang dilanjutkan dengan melakukan penyuluhan dan patroli.

"Target kami, akhir tahun ini, Kecamatan Tegineneng bersih dari narkoba. Kalau masih ada warga yang masih menggunakan narkoba, akan kami tindak tegas," ujarnya. (ben)
Share:

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog