Ridho Ficardo: menang dan kalah bukan tujuan akhir


setialampung - Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Lampung, Muhammad Ridho Ficardo memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada regu gagak hitam, regu pramuka penggalang putera kontingen daerah Lampung yang berhasil meraih predikat regu berprestasi tinggi (juara I) pada ajang komba regu pramuka tingkat nasional (LT V) di Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta.

Sebelum berangkat, Kamabida Pramuka Lampung Ridho Ficardo telah berpesan, "Kalian adalah pramuka terbaik, dan duta pramuka yang mengharumkan nama Lampung di kancah nasional. Pramuka Lampung harus selalu Berprestasi".

Ridho Ficardo juga berpesan, menang dan kalah bukanlah tujuan akhir. Namun pramuka harus dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat umum.

“Pramuka harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Peserta LT IV adalah pilihan dari setiap Kwarcab. Tunjukkan jiwa sportifitas dalam dalam setiap kesempatan,” pesan Ridho Ficardo singkat.

Prestasi gemilang yang diraih regu pramuka penggalang yang berasal dari SMP Negeri 1 Trimurjo tersebut diumumkan saat acara penutupan LT V, sabtu, 28 Oktober 2017.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, menyerahkan langsung hadiah berupa wimple regu berprestasi tinggi dan uang pembinaan kepada ketua regu gagak hitam.

Wakil Ketua I Binamuda Kwarda Lampung, Catur Agus Dewanto, menjelaskan, LT V  2017 dilaksanakan 22 - 28 Oktober 2017 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta. Kegiatan ini merupakan ajang pertemuan dalam bentuk perlombaan bagi pramuka penggalang dari seluruh Indonesia. Peserta LT V merupakan regu pemenang LT IV tingkat daerah dari seluruh Indonesia.

Catur menambahkan, Kwarda Gerakan Pramuka Lampung mengirimkan dua regu pramuka penggalang berprestasi tinggi (Juara I) pada LT IV Daerah Lampung. Kedua regu tersebut adalah Regu Kamboja yang berpangkalan di SMP 1 Bandarlampung, dan Regu Gagak Hitam yang berpangkalan di SMP 1 Trimurjo, Lampung Tengah, yang masing-masing beranggotakan delapan orang pramuka penggalang.

Selama tujuh hari dilaksanakannya LT V, setiap regu mengikuti 7 (tujuh) kelompok mata lomba yaitu penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka, keterampilan kepramukaan dan manajerial, bela negara, keterampilan hidup, keterampilan kewirausahaan, seni dan budaya bangsa, dan teknologi informasi.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung, Idrus Effendi memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih pramuka Lampung dalam ajang LT V nasional tahun ini. Prestasi ini juga pernah diraih oleh Regu Kelinci yang berpangkalan di SMP Negeri 2 Bandarlampung yang juga meraih predikat regu berprestasi tinggi (juara I) di ajang LT V nasional tahun 2007.

Ketua Regu Gagak Hitam Kwarda Lampung, David Ramadhan mengaku ini momen terbaik sepanjang hidupnya.

“Ini pertama kali Lampung juara di LT-V, ini sangat membahagiakan. Selanjutnya kami ingin lebih banyak lagi terlibat dalam kegiatan sosial kemanusiaan di Lampung," kata David. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog