Ahmad Mufti Salim: masalah format surat rekomendasi cagub ke KPUD, itu bukan substansi, tapi administratif


setialampung - DPW PKS Lampung memastikan rekomendasi bakal calon gubernur Lampung yang sudah ada tidak akan berubah meski format suratnya belum menggunakan format surat pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan didaftarkan ke KPU Lampung.

"PKS bekerja dengan melihat substansi, kalau sudah sepakat, keluar rekomendasi, ya sudah. Terus jaga komitmen, tidak berpikir ganti - ganti rekomendasi" kata Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, melalui pesan WhatsApp, kepada setialampung.co.id, rabu (15/11).

Menurut Mufti, masalah format surat rekomendasi KPUD, itu bukan substansi, tapi administratif.

"Jadi, rekomendasi PKS tetap ke Mustafa dan cawagubnya. Untuk calon wakilnya lagi diproses," ujarnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim menegaskan, Partai Gerindra sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Lampung.

"Sampai sekarang belum ada (rekomendasi). Rekomendasi nanti kalau sudah ada kesepakatan semua, baru ditetapkan cagub dan cawagub yang ditujukan ke KPU," kata Gunadi kepada setialampung.co.id, selasa (14/11).

Saat ditanya terkait adanya surat rekomendasi Partai Gerindra untuk Arinal Djunaidi, Gunadi juga menegaskan, bahwa itu bukan rekomendasi cagub dan cawagub. Melainkan surat rekomendasi untuk bekerja bersama - sama dengan Partai Gerindra.

"Apa yang sudah disepakati bersama, ya dijalani. Kan gitu," ujarnya.

Gunadi juga menegaskan, Partai Gerindra akan berkoalisi dengan partai yang memiliki cita - cita dan keinginan yang sama. Jika ada perbedaan, maka dilakukan musyawarah untuk menyelesaikannya.

"Kalau sudah oke, sepakat, saling paham, bisa bermitra, bekerja sama dan memiliki tujuan serta harapan untuk membangun Lampung, ya sudah, kita minta keluarkan rekomendasi cagub dan cawagub untuk ke KPU. Kalau rekomendasi yang ada sekarang, itu rekomendasi untuk bekerja sama, bukan untuk dicalonkan," tegasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog