Bioskop Sanak Lampung, salah satu wujud kepedulian Gubernur Ridho

Foto: Dekavivi

setialampung - Bunda PAUD Lampung Aprilani Yustin menghadiri One Day for Children dan meresmikan bioskop sanak Lampung di Museum Lampung, rabu (22/11).

Yustin mengatakan, bioskop sanak Lampung merupakan salah satu wujud kepedulian Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo dalam pemenuhan hak anak - anak Lampung.

"Semoga bioskop sanak Lampung bisa dijadikan sarana rekreasi dan edukasi anak - anak Lampung," ujarnya.

Istri Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo ini juga berharap, bioskop sanak Lampung bisa memberikan kesempatan bagi sineas muda Lampung untuk terus berkreasi dan berkarya dalam membuat film anak - anak yang berkualitas, sarat dengan nilai - nilai kehidupan. Sehingga mampu menjadi tontonan yang positif yang mengantarkan generasi emas yang berkarakter, cerdas dan berakhlak mulia.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut Kepala Dinas Sosial Lampung, Sumarju Saeni, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Aswarodi, dan ratusan siswa PAUD, TK, SD, dan SLB yang didampingi orangtua masing-masing. Sebagian besar siswa tersebut hadir menggunakan pakaian adat daerah untuk menambah kemeriahan acara.

Kegiatan yang berlangsung sangat meriah tersebut diisi dengan penampilan parade tarian-tarian nusantara merah putih. Kemudian ada juga peragaan busana oleh sejumlah siswa penyandang disabilitas tunarungu.

Yustin turut larut dalam kemeriahan tersebut menyapa seluruh anak-anak yang hadir kemudian dilanjutkan bernyanyi bersama lagu Aku Anak Indonesia. Manambah kemeriahan, hadir pula artis cilik Naura, pemeran utama dalam film Naura and Genk Juara yang filmnya tengah diputar serentak di seluruh Indonesia.

Peresmian Bioskop Sanak Lampung ini, menurut Yustin Ridho Ficardo, merupakan kerja nyata Gubernur Ridho dalam perlindungan hak anak di Lampung.

"Terwujudnya bioskop Sanak Lampung merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk memenuhi hak anak di Lampung. Dari tahun 2015, Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo mengupayakan agar terwujudnya bioskop ini, alhamdulillah hari ini dapat terwujud," ucapnya.

Tidak hanya itu, kegiatan one day for children dan peresmian bioskop Sanak Lampung ini juga memiliki arti yang sangat penting. Karena bertepatan tanggal 20 November yang lalu ditetapkan sebagai Hari Anak Sedunia atau Hari Anak Internasional yang memiliki tujuan mempromosikan cita-cita dan kesejahteraan anak-anak di dunia.

Tak berapa lama lagi akan dibangun juga Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berlokasi di pusat kota yang dilengkapi dengan fasilitas bermain dan edukasi untuk menunjang aktifitas anak-anak hingga usia 18 tahun. Dalam masa kepemimpinannya yang baru 3 tahun, Ridho Ficardo terus berupaya menyediakan ruang interaksi sosial yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak di Lampung. (*)

Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog