Polda Lampung kerahkan 300 intelijen

 Kapolda Lampung, Irjen Suroso Hadi Siswoyo. Foto: Benny Setiawan/setialampung.co.id

setialampung - Kepolisian daerah Lampung menurunkan sekitar 300 intelijen yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Lampung untuk melakukan pemetaan (mapping) perkembangan terkini terkait politik.

"Ada 300 intelijen yang dikerahkan untuk melakukan pemetaan yang bertujuan meminimalisir munculnya kerawanan politik dan konflik sosial. Ini bertujuan mengetahui secara dini gejala, penomena dan perkembangan terkini terkait politik," kata Kapolda Lampung, Irjen Suroso Hadi Siswoyo di Polda Lampung, rabu (8/11) sore.

Kapolda menjelaskan, pemetaan dilaksanakan di kabupaten/kota melalui kasat intel masing - masing yang terkoneksi dengan direktur intel melalui kasubdit 1. Dimana terlebih dahulu pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi (rakor) untuk mengetahui perkembangan terkini (updating) di lapangan.

"Langkah ini juga untuk ngecas power sumber daya manusia intelijen mulai dari Polda sampai ke tingkat desa," ujarnya.

Kapolda menuturkan, berdasarkan proses tolak ukur penanganan konflik sosial, Lampung menempati peringkat pertama.

Menurutnya, penanganan konflik sosial menjadi lebih baik diantaranya dengan melaksanakan standar operasional prosedur (SOP), pembenahan dan rekom internal dan pelaksanaan fungsi preentif.

"Pemetaan daerah konflik dengan mengedepankan fungsi preentif. Rembuk pekon terus dijalankan. Semua kabupaten/kota menjadi perhatian dan fokus pemetaan. Intelijen bertugas meminimalisir dan melakukan musyawarah agar tidak terjadi konflik. Intelijen juga berperan sebagai polmas/babinkamtibmas untuk meminimalisir gangguan kamtibmas," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog