Soal munculnya kelompok bertopeng, Polda Lampung akan tindak pembuat gaduh

Foto - foto: istimewa.

setialampung - Munculnya beberapa pria bertopeng berpakaian sipil yang membagikan selebaran yang diduga menyudutkan Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo di Bandarlampung dan Pesawaran mendapat perhatian kepolisian daerah Lampung. Ini lantaran, beberapa pria bertopeng itu dinilai telah membuat gaduh dan tidak nyaman masyarakat.

"Ya, tentu barang siapa saja yang tidak memberikan kenyamanan warga bahkan memberi gaduh, harus ditindak dan perlu diantisipasi, sehingga tidak menimbulkan dampak," kata Kapolda Lampung, Irjen Suroso Hadi Siswoyo melalui pesan WhatsApp kepada setialampung.co.id, kamis (16/11).


Seperti diketahui, beberapa pekan terakhir, muncul beberapa pria berpakaian sipil dan menggunakan topeng di Bandarlampung dan Pesawaran. Beberapa pria bertopeng itu diduga membagikan selebaran kertas yang disinyalir menyudutkan Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo.

Terakhir, beberapa kelompok pria bertopeng tersebut muncul di Pesawaran. Seperti dilansir dan dikutip dari fajarsumatera.co.id, rabu (15/11), kelompok bertopeng berpakaian sipil diduga membagikan selebaran kertas yang disinyalir menyudutkan Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, selasa (14/11), telah membuat masyarakat Pesawaran resah.



Kelompok yang tidak diketahui identitasnya ini muncul dipusat pelayanan kependudukan (Disdukcapil) Pesawaran sehingga membuat gaduh warga setempat.

Dalam aksinya, kelompok bertopeng yang beranggotakan empat orang laki-laki dengan menggunakan sebuah kendaraan roda empat minibus Hyundai Trajet berwarna silver dengan nomor polisi B 8399 BS membuat suasana di depan kantor Disdukcapil menjadi ramai. Ratusan warga bahkan terlihat sibuk membaca selebaran kertas yang isinya menjatuhkan nama orang nomor satu di Lampung tersebut.

Namun, aksi kelompok ini sempat terhenti saat beberapa awak media berusaha mengambil gambar. Bahkan mereka berusaha menghampiri awak media yang mengabadikan kendaraannya. Beruntung aksi tersebut tidak terjadi pertikaian, sebab kelompok yang belum diketahui asalnya itu bergegas tancap gas ke Bandar Lampung

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengaku kaget terkait aksi yang dilakukan kelompok bertopeng tersebut.

“Saya kaget, kok ada orang pake topeng bagi-bagi selebaran kertas ini,” singkatnya. (ben/*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog