Tumbuh kembang forikan, berdampak positif bagi masyarakat Lampung


setialampung - Pelaku usaha restoran, stack holder dan semua pihak terkait diimbau membuat variasi menu berbahan dasar ikan. Ini agar masyarakat lebih tertarik untuk mengkonsumsi ikan.

Imbauan ini disampaikan Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Lampung, Aprilani Yustin, saat membuka diseminiasi dan rapat koordinasi forikan Lampung di Balai Keratun, Rabu (1/11).

“Ayo, budayakan mengkonsumsi ikan. Seperti dinas kesehatan yang menggerakkan masyarakat hidup sehat dengan kampanye manfaat makan ikan di rumah sakit dan posyandu," kata Yustin.

Menurut Yustin, tumbuh kembangnya forikan akan berdampak positif bagi peningkatan konsumsi ikan di Lampung.

“Di 2016, konsumsi ikan di Lampung tercatat 28.42 kg/kapita/tahun, dibandingkan dengan 2015 sebanyak 27.68 kg/kapita/tahun," ujarnya.

Istri Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo ini berharap, forikan bisa menjadi wadah bagi para inisiator, inspirator, motivator, kreator, aktivator dari lintas lembaga dan profesi dalam menyukseskan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN).

Selain itu, dalam memperingati Hari Ikan Nasional pada 21 November, Yustin Ficardo mengajak masyarakat hadir pada 12 November 2017 pukul 07.00 di PKOR Bandarlampung untuk berpartisipasi dalam kegiatan memasak berbagai makanan berbahan dasar ikan bersama Chef Juna dari Jakarta.

Ketua Penyelenggara, Liza Derni, menerangkan, kegiatan ini bertujuan menambah pengetahuan peserta akan manfaat gemar mengkonsumsi ikan. Selain itu acara ini bertujuan mengevaluasi program forikan untuk meningkatkan konsumsi ikan. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog